BeritaResmi

Twitch Hapus Fitur Host Mode, Kenapa?

Baru-baru ini, Twitch secara resmi menghapus fitur Host Mode. Kabarnya, fitur ini akan menghilang dari Twitch pada awal Oktober 2022 mendatang. Selain itu, Twitch juga menyebut bahwa ada alasan kenapa mereka sampai menghapus fitur ini.

Lantas, apa yang membuat Twitch sampai harus menghapus fitur mereka? Yuk simak ulasan dari Gamedaim berikut.

Mengenal Fitur Host Mode Twitch

Twitch host mode
Image credit: twitch

Fitur ini awalnya diperkenalkan pada tahun 204 silam. Melalui fitur tersebut, streamer dapat mengarahkan penonton mereka ke streaming lain saat mereka tengah offline. Ini merupakan cara bagi streamer untuk memberikan panggung atau kesempatan ke teman dan konten kreator lainnya saat mereka tidak melalui streaming sendiri.

Namun, anehnya Twitch sekarang mengklaim bahwa Host Mode ini telah memblokir penonton untuk dapat berinteraksi dengan streamer lainnya. Lebih lanjut, Twitch memastikan bahwa mereka akan mematikan fitur ini pada tanggal 3 Oktober 2022 mendatang.

Kami membuat keputusan untuk menghentikan fitur ini karena pengalaman yang diberikan ke pengguna tidak sesuai dengan harapan.

Penonton ingin berinteraksi dengan streamer saat mereka sedang siaran langsung dan Host Mode ini mencegah hal tersebut terjadi. Selain itu, fitur ini juga mencegah penonton untuk berinteraksi dengan streamer lain dan membatasi pertumbuhan streamer tersebut.

Twitch Siapkan Algoritma Pengganti

Twitch perbolehkan mitranya streaming di youtube dan facebook | twitch
Twitch perbolehkan mitranya streaming di youtube dan facebook | twitch

Nantinya, Twitch akan menyiapkan sebuah algoritma yang menggantikan peran Host Mode. Dengan Algoritma ini, pengguna akan didorong ke konten serupa yang mereka nonton. Walau begitu, sangat disayangkan bahwa algoritma ini diatur oleh streamer.

Walau begitu, Twitch tentunya ingin merekomendasikan streamer lain itu sendiri ketimbang Host Mode yang melakukannya. Untuk saat ini, masih ada beberapa perubahan yang akan Twitch lakukan ke platformnya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment