BeritaPCPlaystationPS4PS5ResmiXboxXbox OneXbox Series SXbox Series X

Hidetaka Miyazaki: Mengurangi Tingkat Kesulitan Elden Ring akan Merusak Game Itu Sendiri

Berbicara dengan The Guardian, Hidetaka Miyazaki menanggapi diskusi yang sering diulang-ulang tentang tingkat kesulitan game-game FromSoftware.

Presiden FromSoftware, Hidetaka Miyazaki, telah mengungkapkan bahwa mengurangi tingkat kesulitan Elden Ring akan merusak game itu sendiri.

Informasi ini diungkapkan oleh Miyazaki saat diwawancarai The Guardian. Jika kalian tertarik dengan game-game FromSoftware, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Hidetaka Miyazaki: Mengurangi Tingkat Kesulitan Elden Ring akan Merusak Game Itu Sendiri

Berbicara dengan The Guardian, Hidetaka Miyazaki menanggapi diskusi yang sering diulang-ulang tentang tingkat kesulitan game-game FromSoftware.

“Jika kami benar-benar ingin seluruh dunia memainkan game ini, kami bisa menurunkan tingkat kesulitannya lebih banyak lagi. Tapi itu bukan pendekatan yang tepat,” ujar Miyazaki.

“Seandainya kami mengambil pendekatan itu, saya rasa game ini tidak akan berhasil seperti sekarang, karena rasa pencapaian yang diperoleh pemain dari mengatasi rintangan ini merupakan bagian mendasar dari pengalaman bermain.”

Miyazaki menambahkan, “Mengurangi tingkat kesulitan akan menghilangkan kegembiraan dalam game – yang, di mata saya, akan merusak game itu sendiri.”

Di sisi lain, Miyazaki juga mengatakan bahwa kehidupan eksekutif perusahaan bukanlah gairahnya sejak dia menjadi presiden FromSoftware sejak Mei 2014.

“Saya senang membantu mengembangkan dan membina para sutradara muda yang saya lihat akan memimpin perusahaan di tahap berikutnya. Tetapi duduk di kantor manajemen sepanjang hari bukanlah gaya saya,” ungkap Miyazaki.

“Saya benar-benar mengotori tangan saya dan terus membuat game bersama, di mana saya berharap saya dapat mengkomunikasikan proses saya kepada generasi talenta yang berbeda.”

Miyazaki menambahkan, “Saya telah memegang jabatan sebagai presiden selama hampir 10 tahun, tetapi saya akan mengatakan sekitar 95% dari apa yang saya lakukan di perusahaan dan bagaimana saya menghabiskan waktu saya diarahkan untuk membuat game dan menyutradarai game.”

“Dengan menggunakan rasio tersebut, Anda bisa mengatakan bahwa saya hanya memiliki pengalaman sekitar 6 bulan sebagai eksekutif!”

Elden Ring: Shadow of the Erdtree sudah tersedia di PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, PS4, Xbox One, dan PC (Steam).

Setelah lulus sebagai analis kimia, Fransiskus mengejar mimpinya untuk menjadi jurnalis dan telah meliput industri game sejak tahun 2020. Saat ini, ia fokus pada gelar Hubungan Masyarakat (Humas) dan tertarik dengan bagaimana para pemimpin industri game…

Related Posts

Leave Comment
Hidupkan Notifikasi OK No thanks