BeritaResmi

Hideo Kojima Bahas Kontroversi Abandoned dan Blue Box Studios

Hideo Kojima bersama dengan Geoff Keighley baru-baru ini telah membahas kontroversi dari Abandoned dan studio yang membuat game tersebut, Blue Box Studios.

Pembahasan ini diungkapkan oleh Kojima lewat podcast “Hideo Kojima presents Brain Structure“. Jika kalian tertarik dengan kondisi terkini industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Hideo Kojima Bahas Kontroversi Abandoned dan Blue Box Studios

Berbicara pada podcast “Hideo Kojima presents Brain Structure” sebagai bagian dari episode baru yang menampilkan Geoff Keighley, Hideo Kojima membahas spekulasi bahwa dia terlibat dengan Abandoned, sebuah game horor dari Blue Box Studios.

“Pengguna terus mengirimi saya gambar ‘Hasan’ ini,” ungkap Kojima. “Mereka masih mengirimi saya kolase dan gambar-gambar palsu yang dalam, seperti dua puluh gambar dalam sehari, itu benar-benar cukup mengganggu [tertawa].”

“Ketika kami melakukan Moby Dick, Anda [Geoff] ikut serta dalam semuanya dan itu cukup menyenangkan, tetapi orang-orang harus tahu bahwa saya tidak akan melakukan hal yang sama dua kali,” kata Kojima kepada Keighley.

“Moby Dick” yang dimaksud Kojima adalah studio palsu yang dibuat Kojima sebelum pengumuman Metal Gear Solid V: The Phantom Pain. “Moby Dick Studio” merilis trailer untuk The Phantom Pain. Namun, para penggemar memperhatikan bahwa logo untuk game palsu itu menampilkan potongan-potongan di mana kata-kata “Metal Gear Solid 5” bisa dibuat.

Penggemar berspekulasi bahwa Blue Box Studios bisa jadi merupakan ciptaan Kojima dan Hasan Kahraman merupakan aktor palsu yang dibayar oleh Kojima.

“Saya belum pernah berbicara dengan Hasan; game-nya belum rilis. Saya rasa tidak banyak yang bisa dia lakukan atau katakan pada saat ini. Tetapi jika dia merilis game tersebut, orang-orang mungkin akan mengerti, jadi mungkin dia harus cepat-cepat merilisnya,” tambah Kojima.

Bagaimana Respons Blue Box Studios?

Setelah pernyataan Kojima di podcast-nya, Blue Box Game Studios berterima kasih kepadanya karena telah secara terbuka membahas spekulasi yang telah lama berjalan bahwa dia terlibat dalam Abandoned.

Blue Box Studios juga meminta para penggemar untuk berhenti menghubungi Kojima tentang Abandoned dan keterlibatan konspirasinya pada proyek itu.

Kami ingin berterima kasih kepada Hideo Kojima karena telah membahas konspirasi secara terbuka. Hal ini telah menjadi beban dan tidak keren bagi penggemar dan pengembang. Kami berharap semua orang bisa menutup ini untuk selamanya. Kami sedang bekerja keras untuk Abandoned dan kami ingin mengucapkan terima kasih atas kesabaran Anda semua!

Selain itu, kami meminta para penggemar untuk berhenti melecehkan Hideo Kojima terkait pesan Abandoned. Ini tidak dapat diterima dan tidak menghibur.

Blue Box Studios

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment