BeritaNintendoNintendo SwitchPlaystation

Microsoft dan Nintendo Tidak Akan Naikkan Harga Konsol Mereka

Beberapa minggu yang lalu, Sony mengumumkan bahwa mereka bakal menaikkan harga untuk konsolnya, PlayStation 5. Keputusan Sony ini tentu menuai banyak protes dari penggemar. Terbaru, Microsoft dan Nintendo memberikan respon terkait kenaikan konsol pesaingnya.

Lalu, bagaimana tanggapan mereka terkait kenaikan konsol PlayStation 5? Yuk simak artikel berikut ini sampai habis.

Microsoft Tidak Akan Naikkan Harga Konsol Mereka

Microsoft percepat waktu boot konsol xbox | microsoft
Microsoft percepat waktu boot konsol xbox | microsoft

Dalam sebuah pernyataan dengan Windows Central, juru bicara Microsoft memastikan bahwa mereka tidak ada rencana untuk menaikkan harga konsol Xbox Series X dan Xbox Series S. Ia menegaskan bahwa mereka akan tetap berada di RRP.

Kami terus mengevaluasi bisnis untuk menawarkan pilihan permainan yang menarik kepada para penggemar.

Sebagai informasi saja, harga yang Microsoft patok untuk Xbox Series S berada di angka $299 dan Xbox Series X sekitar $499.

Meskipun ini bukan jaminan bahwa mereka belum ada rencana untuk menaikkan harga konsolnya, tentu ada kemungkinan Microsoft terpaksa mengikuti apa yang Sony lakukan. Terlebih, agresi militer yang Rusia lakukan ke Ukraina sudah berdampak banyak terhadap ekonomi dunia, khususnya di Eropa.

Bagaimana dengan Nintendo?

Bandai namco dan nintendo kembangkan remaster
Image credit: comicbook

Sama seperti Microsoft, Nintendo memastikan bahwa mereka tidak akan menaikkan harga dari Nintendo Switch. Selain itu, perusahaan yang berbasis di Jepang ini menyebut bahwa tidak ada rencana untuk meningkatkan harga konsolnya.

Meskipun kami tidak bisa memberikan komentar terkait strategi penetapan harga, namun kami memastikan bahwa tidak ada rencana untuk mengubah harga perangka keras (Nintendo Switch). Kami akan menentukan strategi penetapan harga di masa mendatang dengan berbagai pertimbangan.

Walau begitu, pada akhirnya harga dari Nintendo Switch masih ditentukan oleh para pengecer. Namun, penggemar Nintendo Switch tentu tidak perlu khawatir mengingat harga konsol tersebut tidak akan naik.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment