Berita

Gugatan Epic Games Terhadap Apple adalah Strategi Marketing Fortnite?

Perseteruan Epic Games vs Apple tentu masih begitu lekat pada benak kalian. Pasalnya, kedua perusahaan ini masih terus bersitegang walau pengadilan telah mengeluarkan putusannya. Namun, tetap saja baik Apple atau Epic Games masih terus memberikan argumen terkait masalah ini.

Terbaru, Apple kabarnya curiga kalau Epic Games sengaja mengajukan tuntutan agar Fortnite bisa lebih populer. Namun, apakah ini benar? Yuk simak artikel berikut sampai habis.


Tuntutan Epic Games ke Apple Merupakan Trik Marketing Fortnite?

Perseteruan epic games
Drama epic games vs apple | essentially sports

Melansir The Verge, Apple kabarnya telah mengajukan beberapa argumen terkait Epic Games. Ia menilai, perusahaan milik Tim Sweeney tersebut sengaja memperkeruh suasana yang mereka buat sendiri. Apple menyebut, perseteruan dengan Epic Games membuat Fortnite kian populer.

Apple menjabarkan bahwa Epic dengan gugatannya adalah sebuah trik marketing untuk Fortnite. Perusahaan milik Steve Jobs tersebut menganggap bahwa Fortnite telah kehilangan sejumlah pemainnya.

Data menunjukkan bahwa pada bulan Juli 2020, angka pemain Fortnite turun hingga 70% ketimbang bulan Oktober 2019. Tentu saja, dugaan ini memang cukup kuat mengingat Fortnite mulai kehilangan sedikit pangsa pasarnya. Sementara itu, Epic Games yang tidak tinggal diam juga memberikan argumennya sendiri.


Epic Serang Balik Apple

Fortnite mobile dihapus dari google play dan app store
Epic games | epicgames. Com

Perseteruan Epic Games dan Apple ini masih terus berlanjut. Kali ini, Epic membalas argumen yang Apple berikan beberapa waktu lalu. Menurutnya, Apple telah merugikan Epic Games secara finansial akibat praktek monopoli yang mereka lakukan melalui App Store.

Selain itu, Epic Games juga telah mengatakan kepada Apple bahwa jumlah pemain dari Fortnite masih tetap sama dan terus populer bahkan sebelum gugatan ini berlangsung.

Menurutnya, Apple hanya mencari data berdasarkan bulan melalui Google Search saja. Justru, data sebenarnya masih dipegang oleh Epic Games selaku developer dari Fortnite.

Lebih lanjut, perseteruan Epic Games dan Apple ini masih akan terus berlanjut. Bahkan, belum ada prediksi kapan kedua perusahaan akan saling berdamai dan membiarkan Fortnite kembali ke iOS.


Bagaimana pendapat kamu mengenail hal ini? Yuk beri tanggapanmu memalui kolom komentar.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications