BeritaNintendoNintendo SwitchPCPlaystationPS4PS5ResmiXboxXbox OneXbox Series S

Gamescom Asia 2021 Resmi Diumumkan, Siap Meluncur Oktober Ini

Beberapa bulan yang lalu, kita sempat kedatangan kabar dari pergelaran Tokyo Games Show yang diselenggarakan tanggal 29 September 2021 mendatang. Seakan tak mau kalah dari Event tersebut, kali ini Gamescom mengumumkan keberadaan Event baru miliknya yang tak kalah besar. Rupanya Event baru ini bernama Gamescom Asia yang kabarnya meluncur pada bulan Oktober mendatang. Penasaran seperti apa jadinya? Yuk ikuti kabar Gamedaim News ini.

Meskipun kita masih dilanda oleh Pandemi COVID-19, tahun 2021 rupanya masih tetap memberikan kejutan-kejutan besar dari industri Video Game. Seperti yang sudah kita ketahui, Gamescom sebelumnya sempat hadir 3 Minggu yang lalu dengan mengumumkan jajaran game ambisius. Meskipun begitu, tahun ini mereka melaporkan sedang memperluas jangkauan acaranya ke region Asia.

Gamescom Asia 2021 Resmi Diumumkan

Gamescomasia 2021 overall event programme 1
Gamescomasia 2021 overall event programme 1

Melalui Informasi yang kami peroleh lewat Press Release yang mereka berikan, Gamescom dan AMD akhirnya mengumumkan Event terbaru yang bernama Gamescom Asia pada hari ini. Pihak penyelenggara mengatakan bahwa Event tersebut siap mereka selenggarakan pada tanggal 14-17 Oktober 2021 mendatang. Acaranya sendiri akan terbagi menjadi 2 bagian yaitu Trade Zone (Zona Perdagangan) dan Entertainment Zone (Zona Hiburan).

Yang menarik dari Event ini adalah, mereka menyelenggarakan acaranya secara hybrid dengan menggabungkan sistem Online dan juga Offline. Contohnya pada Acara Entertainment Zone yang bisa kamu hadiri langsung pada tanggal 14-15 Oktober di Singapura. Para pengunjung bisa bertemu langsung dengan Developer dan Publisher terkenal yang ikut memberikan pertanyaan soal game baru yang mereka umumkan nanti.

Bisa Kamu Hadiri Secara Offline dan Online?

Gamescom asia 2021 consumer programme
Gamescom asia 2021 consumer programme

Sementara itu, pada tanggal 16-17 Oktober, mereka baru akan membuka acara Trade Zone secara Online. Untuk yang satu ini, yang boleh hadir hanyalah pihak Media dan para perwakilan dari studio game region Asia. Sejauh ini yang ikut meramaikan adalah Cygames, Square Enix, miHoYo, Zynga, Axie Infinity, Sky Mavis, That’s No Moon, dan lain-lain. Masing-masing dari mereka tentu saja akan membawa kejutan baru untuk para fans.

Perlu kami ingatkan juga, bahwa pada tanggal 15 Oktober nanti, segmen Virtual Consumer akan mereka mulai dengan rangkaian Gamescom Asia PRIMETIME yang disponsori oleh AMD. Dari sinilah kamu akan menyaksikan segudang Trailer menakjubkan dari game-game baru hasil karya para Dev Asia dan dunia. Kamu dapat menyaksikan Event tersebut melalui Platform Video seperti YouTube, Twich, dan TikTok. Jangan sampai terlewat ya.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications