BeritaHardwarePlaystationPS5

Game PSVR Tidak Kompatibel Dengan PSVR 2

Masih membahas kabar terbaru dari Sony Playstation, kali ini kami kedatangan informasi menarik lagi seputar perangkat terbaru mereka yaitu PSVR 2. Setelah sukses memberikan jadwal peluncurannya sebulan yang lalu, Sony mengkonfirmasi bahwa game PSVR nantinya tidak akan kompatibel dengan PSVR 2. Kira-kira apa yang sebenarnya terjadi? Yuk ikuti terus berita hardware terbaru berikut ini.

Playstation VR2 pertama kali diumumkan pada bulan Januari 2022 yang lalu. Headset VR ini berhasil menjadi bintang utama saat menghadiri acara CES 2022. Bagaimana tidak, Perangkat ini menjadi yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya bagi para gamer pengguna Playstation 5. Tidak hanya tampilannya saja yang lebih kece, namun seri ini juga menawarkan jumlah field-of-view sebanyak 110 ° dibandingkan dengan 100 ° untuk PSVR 1.

Sony Konfirmasi Bahwa Game PSVR Tidak Kompatibel Dengan PSVR 2

Melalui kabar yang kami terima lewat halaman blog resmi milik Playstation, Sony selaku pengembang game terabru baru saja mengumumkan bahwa game PSVR nantinya tidak akan kompatibel dengan PSVR 2. Hal ini dapat terjadi karena perangkat tersebut membawa berbagai komponen teknologi generasi baru yang nantinya tidak dapat menjalankan beberapa software lama.

“Game PlayStation VR tidak kompatibel dengan PlayStation VR2 karena PlayStation VR2 dirancang memiliki pengalaman realitas virtual generasi terbaru,” kata Nishino. “PlayStation VR2 membawa fitur yang jauh lebih canggih seperti controller yang semuanya baru beserta dengan fitur haptic feedback dan adaptif trigger. Di sisi lain audio 3D hadir bersamaan dengan 4K HDR tentunya… jadi ini akan membuat game PlayStation VR2 membutuhkan pendekatan yang sama sekali berbeda dari PlayStation VR original.

Sony Siap Bawa Total 20 Game Untuk Menyambut Perilisan PSVR 2

Sekitar 4 bulan yang lalu, Sony sempat mengatakan bahwa mereka siap menghadirkan total 20 judul game baru untuk menyambut perilisan PSVR 2 secara publik. Ditambah lagi, akan ada banyak sekali developer Third-Party yang siap meramaikan etalasi perangkat tersebut dengan jajaran game tambahan. Judul-judulnya termasuk Horizon Call of the Mountain dan Walking Dead, serta versi VR dari No Man’s Sky dan Resident Evil Village

Sekedar mengingatkan saja bahwa, PSVR 2 telah ditargetkan untuk meluncur pada kisaran awal tahun 2023 mendatang. Saat ini masih belum diketahui kapan tanggal pasti dari peluncurannya. Namun, mengingat keterbatasan pasokan chip yang masih terus bermasalah, tidak menutup kemungkinan bahwa headset ini akan sama langkanya dengan PS5.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment