BeritaResmi

Dianggap Terlalu Terbuka, NEXON Bakal Rilis Versi Terbaru Blue Archive yang Lebih Tertutup

Sebagai salah satu game dengan basis penggemar yang cukup banyak, Blue Archive menempatkan dirinya di dalam dua sisi berbeda. Sebab, game Blue Archive menawarkan gameplay yang terbilang berbeda dengan kebanyakan game sepertinya.

Karena gameplay yang dihadirkan oleh NEXON di Blue Archive terlalu terbuka, pihak developer dalam waktu dekat akan merilis versi tertutup dari game ini. Tentunya, keputusan tersebut menimbulkan beberapa tanda tanya.


Game Blue Archive Dapatkan Versi Terbaru

Game blue archive
Game blue archive | nexon

Berdasarkan informasi yang beredar, di bulan September 2022 lalu, NEXON menerima panduan dari Komite Administrasi dan Rating Game Korea untuk menyesuaikan beberapa sumber daya dari game Blue Archive. Badan Rating Game Korea meminta NEXON untuk menaikkan rating dari game mereka.

Merespon hal tersebut, NEXON menyebut bahwa mereka akan merilis versi terbaru dari Blue Archive yang lebih tertutup. Keputusan ini mereka ambil setelah memikirkan beberapa konsekuensi jika tetap memaksakan Blue Archive menjadi satu versi saja.

NEXON menyebut bahwa versi terbaru dari game Blue Archive ini akan sangat tertutup dengan penuh dengan censorship. Perlu kalian perhatikan juga, versi game ini terpisah dan tidak akan berkaitan dengan akun kalian yang lama. Jadi, kalian berhak memilih versi mana yang akan kamu mainkan.


Keputusan NEXON ini memang cukup adil untuk komunitas Blue Archive. Sebab, beberapa pemain nampaknya sudah cukup khawatir jika pihak developer melakukan censorship di versi sekarang. Jadi, mengembangkan versi terbaru dari game Blue Archive ini merupakan keputusan tepat.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment