BeritaBocoranPlaystation

Beberapa Gambar Silent Hill Baru Bocor, Dikembangkan Bloober Team?

Laporan terbaru telah mengungkapkan bahwa beberapa gambar dari game Silent Hill baru telah bocor ke publik, di mana game itu dikatakan sedang dikembangkan oleh Bloober Team.

Informasi ini pertama kali muncul melalui Dusk Golem di Twitter. Jika kalian tertarik dengan game besutan Konami dan Bloober Team, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Gambar Silent Hill Baru Bocor, Apakah Asli?

Pada tanggal 13 Mei 2022, Dusk Golem sempat mengunggah 4 gambar yang dia klaim berasal dari game Silent Hill baru yang sedang dalam pengembangan. Dia mengatakan sumbernya baru, tetapi orang itu memberinya “bukti lebih dari cukup” untuk percaya bahwa semua gambar itu asli. Jika kalian ingin melihat versi yang beresolusi tinggi, kalian bisa cek tautan ini.

Dusk Golem juga memberikan beberapa detail tentang proyek tersebut, termasuk nama “Anita” dan “Maya” dan referensi SMS Messages. Beberapa jam kemudian, cuitan itu akhirnya diblokir. Dusk Golem lalu mengklaim di ResetEra bahwa Konami mengiriminya pemberitahuan penghapusan.

Golem juga berbicara dengan Kotaku dan memberikan detail tambahan mengenai semua gambar yang dikirimnya. “Belum pernah terjadi sebelumnya dengan hal lain yang pernah saya posting tentang Konami, ini pertama kalinya bagi saya,” ungkap Dusk Golem.

“Saya pikir mereka baru saja menghapusnya karena [gambar-gambar itu] merusak beberapa kejutan, terutama setelah orang tahu apa proyek ini sebenarnya (maaf, tidak akan menjelaskannya karena ini sedikit spoiler, dan saya pikir akan berbahaya untuk berada di luar sana untuk pengembang dan para pemain).”

Dusk Golem mencatat bahwa gambar-gambar itu “agak ketinggalan zaman” dan berasal dari tahun 2020. Menurutnya, proyek itu mungkin “terlihat sedikit berbeda sekarang”.

Dusk Golem adalah seorang leaker yang terkenal, terutama dalam topik Capcom. Walaupun demikian, Anda harus tetap skeptis terhadap semua informasi ini karena kita belum mendapatkan pernyataan resmi dari Konami.

Meskipun Konami belum memberikan konfirmasi, Tomm Hulett, yang sebelumnya bekerja untuk Konami dan produser Silent Hill: Shattered Memories, menyatakan ketidaksenangannya atas bocoran tersebut di Twitter.

“Jika sebuah studio memiliki banyak orang yang mengirimkan materi untuk leaker yang dikenal, mereka tidak cukup profesional untuk melakukan keadilan terhadap gamenya,” tulis Hulett.

Sedang Dikembangkan Bloober Team?

Setelah munculnya semua gambar itu, beberapa orang mulai berani membicarakan eksistensi game Silent Hill baru. Contohnya seperti NateTheHate2 dan Jeff Grubb (jurnalis GamesBeat).

Nate menyatakan bahwa Bloober Team sedang mengerjakan Silent Hill 2 Remake, dengan beberapa teka-teki dibuat kembali beserta ending game tersebut. Dia juga mengklaim bahwa game itu akan eksklusif sementara di platform PlayStation.

Selain itu, Nate mendengar bahwa ada beberapa proyek Silent Hill yang sedang dikembangkan, di mana itu termasuk sekuel baru beserta spin-off.

Jeff Grubb kemudian memberikan konfirmasi bahwa informasi Nate sesuai dengan informasi yang dia miliki saat ini. Menurutnya, salah satu petunjuk proyek ini nyata adalah ketika Konami memilih untuk mundur dari acara E3 2021.

“Indikator paling signifikan adalah hal-hal yang saya lihat sejalan dengan Konami melakukan pengungkapan besar di E3 2021 sebelum ditarik keluar,” tulis Grubb di Twitter.

Grubb juga menjawab komentar mengenai rumor Gematsu yang mengungkapkan bahwa Kojima Productions sedang mengerjakan Silent Hill baru adalah palsu.

Di sisi lain, Gamereactor pada tahun 2020 sempat membuat sebuah artikel yang isinya berupa semua game baru yang akan datang, termasuk Silent Hill.

Tahun lalu, Bloober Team mengatakan mereka sedang mengerjakan IP horor yang ada dari “penerbit game yang sangat terkenal“. Beberapa bulan kemudian, Konami dan Bloober Team telah menandatangani “perjanjian kerja sama strategis” untuk membuat game bersama.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.