Gabe Newell Angkat Pendapat Soal Kegagalan Game Cyberpunk 2077

in
Gabe Newell Angkat Pendapat Soal Kegagalan Game Cyberpunk 2077 | Valve
Gabe Newell Angkat Pendapat Soal Kegagalan Game Cyberpunk 2077 | Valve

Cyberpunk 2077 memang menjadi omongan hangat di berbagai sosial media akhir tahun 2020 hingga sekarang. Game yang sempat memiliki hype dan janji ambisius ini akhirnya rilis dan menuai banyak sekali kontroversi. Karena dianggap masih belum selesai, game buatan CD Projekt Red Tersebut akhirnya mendapatkan respon negatif terutama pada platform Console Old Gen. Mendengar hal tersebut, CEO Valve, Gabe Newell Akhirnya berikan pendapat soal Cyberpunk 2077

Rilis dengan tidak optimal pada platform PS4 dan Xbox One, CD Project Red akhirnya terpaksa untuk membuka peluang gamer melakukan Refund. Setelah Refund mereka lakukan, CD Projekt Red menarik game mereka ini dari Store PlayStation 4. Para Dev sempat mengaku bahwa game ini tidak dapat berjalan optimal pada console tersebut karena terlalu padatnya Environment. Informasi ini kita dapat melalui permintaan maaf yang mereka rilis secara terbuka.

Cyberpunk 2077 Adalah Game Inovatif Menurut Pendapat Gabe Newell

Beberapa waktu yang lalu, ada berbagai Media New Zealand memiliki kesempatan untuk mewawancara CEO dari Valve yaitu Gabe Newell. Ada banyak sekali pembahasan terkait Industri Video Game yang terjadi belakangan ini. Mereka juga sempat membahas soal game Valve apakah yang akan hadir ke depannya. namun yang menjadi perhatian utama adalah pembahasan game Cyberpunk 2077 yang mendapat tanggapan langsung dari Gabe Newell.

Berbicara langsung dengan media New Zealand TVNZ.com, Gabe Newell akhirnya memberikan statement tentang kegagalan Cyberpunk 2077. Ia mengatakan bahwa game buatan CD Projekt Red ini adalah “suatu maha karya Inovasi yang sangat Brillian”. Gabe sendiri sangat tertarik dengan game Cyberpunk 2077 yang sempat rilis tersebut. Namun karena berbagai kontroversi yang menyerang studio asal Polandia tersebut, akhirnya CD Projekt Red kehilangan reputasi mereka.

Padalah CD Projekt Red sendiri sangat kompeten dalam membuat game mereka agar dapat kita nikmati. Karna kejadian ini, akhirnya para gamer pun harus berfikir panjang sebelum akhirnya membeli game Cyberpunk 2077. Gabe sendiri sangat tersentuh dengan kejadian yang harus ditimpa para Developer yang mengerjakan game ini dengan susah payah. “Saya sangat bersimpati dengan situasi yang tiap developer [CDPR] hadapi,” ucapnya.

CD Project Red Siap Memperbaiki Game Ini Sampai Selesai

Gabe Newell juga mencoba game buatan mereka pada platform PC. Ia berpendapat bahwa game tersebut adalah inovasi yang cukup unik. Banyak Gamer PC sendiri cukup puas dengan Cyberpunk 2077. Hal ini membuktikan bahwa para Developer sendiri sudah menaruh hati mereka pada game tersebut. “Tidak adil untuk mencaci maki ke developer, karena membangun sesuatu sekompleks dan seambisius itu ialah kerja keras yang hebat,” tambahnya.

Sang CEO Valve juga pernah mengalami hal yang sama sebelumnya. Namun faktanya banyak sekali gamer yang ingin melihat kemajuan dari game buatannya dan memutuskan untuk bangkit kembali. Aksi terbaik untuk menghadapinya ialah mengabaikan perkataan pedas yang tak penting dan fokus pada berikan produk terbaik berdasarkan kritik dan saran fans. Gabe yakin, CD Project Red akan melakukan hal yang sama dengan apa yang ia lakukan waktu itu.

Para Dev CD Projekt Red sendiri sedang fokus pada patch yang akan mereka berikan setiap minggunya. Lewat Video permintaan maaf yang muncul beberapa waktu lalu, CD Projekt Red juga meminta maaf sebesar-besarnya untuk Cyberpunk 2077. Nantinya game ini akan mereka perbaiki hingga selesai tanpa terkecuali. Sebagai permintaan maaf, DLC Cyberpunk 2077 akan mereka hadirkan secara gratis untuk semua platform. Bagaimana menurut kalian tentang kejadian Cyberpunk 2077 ini?

Berikan Nilaimu untuk konten ini