BeritaBocoranXbox

POLITICO: FTC Akan Ajukan Gugatan Terhadap Akuisisi Activision Blizzard

Laporan baru telah mengungkapkan bahwa Federal Trade Commission (FTC) “kemungkinan akan mengajukan gugatan antitrust” untuk memblokir akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft.

Informasi ini dipublikasikan oleh POLITICO. Jika kalian tertarik dengan kondisi terkini di industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

POLITICO: FTC Akan Ajukan Gugatan Terhadap Akuisisi Activision Blizzard

POLITICO melaporkan bahwa Federal Trade Commission (FTC) “kemungkinan akan mengajukan gugatan antitrust” untuk memblokir akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft.

Ketua FTC, Lina Khan, dilaporkan ingin “mengendalikan kekuatan perusahaan teknologi terbesar di dunia”.

POLITICO menyatakan bahwa meskipun gugatan yang menantang kesepakatan itu belum pasti, beberapa orang di dalam FTC “skeptis terhadap argumen perusahaan”. Mereka juga menambahkan bahwa FTC dan Microsoft tidak segera menanggapi permintaan komentar atas informasi itu.

Gugatan ini mengartikan bahwa Microsoft juga harus berjuang untuk mendorong akuisisi Activision Blizzard di pengadilan Amerika Serikat. FTC diperkirakan akan memutuskan usulan akuisisi Microsoft terhadap Activision Blizzard pada akhir bulan November 2022.

“Inti kekhawatiran FTC adalah apakah mengakuisisi Activision Blizzard akan memberi Microsoft dorongan yang tidak adil di pasar video game,” tulis laporan POLITICO. Kekhawatiran ini menggemakan apa yang diangkat oleh CMA, khususnya terkait dengan franchise Call of Duty.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications