Tidak Diketahui Selama 26 Tahun, Fitur Rahasia PlayStation 1 Akhirnya Terungkap

in ,
Tidak Diketahui Selama 26 Tahun, Fitur Rahasia Playstation 1 Akhirnya Terungkap =
PlayStation 1 Fitur Rahasia | Youtube

Konsol PlayStation 1 bisa dikatakan awal mula dari Sony PlayStation. Tercipta pada tahun 1995 silam, sampai sekarang PlayStation 1 masih memiliki komunitas tersendiri. Selama 11 tahun lamanya, konsol tersebut mampu terjual hingga 100 juta unit di seluruh dunia.

Kesuksesan ini sendiri tidak luput dari peran game-game terdahulu. Bahkan, franchise-franchise yang tercipta lewat PlayStation 1 ini masih sangat populer sampai sekarang. Sebut saja seperti Metal Gear Solid sampai Crash Bandicoot. Sampai sekarang pun masih banyak gamer yang ingin bernostalgia dengan game PS1.

Fitur Rahasia PlayStation 1

Apalagi sebelumnya telah dikabarkan bahwa ada seorang developer yang merilis game PlayStation 1 setelah dikembangkan selama 23 tahun. Kini, lagi-lagi ada informasi terbaru dari konsol rumahan tersebut. Seorang Youtuber bernama John Glasscock diketahui telah menemukan fitur rahasia dari PS1.

Fitur rahasia ini pun baru terungkap selama 26 tahun lamanya. Menurut pengakuan dari John, fitur rahasia PlayStation 1 ini memungkinkan gamer untuk mengembalikan data save yang tidak sengaja terhapus. Caranya sendiri ialah menekan tombol R1, R2, L1 dan L2 secara bersamaan dan berulang kali di menu BIOS.

Kembalikan Data Save yang Terhapus

Tidak Diketahui Selama 26 Tahun Fitur Rahasia Playstation 1 Akhirnya Terungkap
PlayStation 1 | Polygon

Kamu harus melakukan hal tersebut secara terus menerus sampai data save yang terhapus tersebut kembali. Menurut John, fitur ini sendiri hanya tersedia eksklusif untuk PlayStation 1. Ia mengaku tidak menemukan fitur ini di konsol PlayStation lainnya sehingga tidak diketahui oleh banyak orang.

Pihak Sony pun belum menjelaskan tentang fitur ini di buku manual PlayStation 1. Namun, terungkap fakta juga bahwa fitur ini ternyata sudah tidak asing lagi bagi gamer Jepang. Channel Youtuber bernama Censored Gaming menjelaskan bahwa fitur ini sudah sangat umum di Jepang.

Bahkan sudah dijelaskan secara rinci oleh Sony dalam buku manual PlayStation 1 di Jepang. Penemuan ini pun membuka peluang bahwa kemungkinan masih ada fitur-fitur rahasia lainnya yang belum terungkap. Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini