BeritaPCPlaystationPS4PS5ResmiXboxXbox OneXbox Series SXbox Series X

6 Tahun Rilis, Fitur Cross-Play Dying Light Versi PC Akhirnya Sudah Tersedia

Melanjutkan kabar terbaru dari Techland Studios. Pada kesempatan ini mereka kembali lagi dengan pembahasan soal Dying Light. Sukses besar dengan perilisan seri keduanya, Dying Light pertama sepertinya kedatangan satu fitur baru lagi. Benar, kita berbicara soal fitur Cross-Play Dying Light versi PC yang akhirnya tersedia setelah 6 tahun lamamya. Lantas, bakal seperti apakah jadinya? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News berikut ini.

Rilis pada tanggal 9 Februari 2016 yang lalu, Dying Light memang menjadi salah satu game AAA yang cukup inovatif pada masanya. Bagaimana tidak, game tersebut merupakan game pertama yang mengusung konsep Survival sekaligus mekanik parkour yang penyh aksi. Yang lebih menarik, game ini juga menyajikan pengalaman Co-Op serta Open-World yang begitu luas.

Techland Tambah Fitur Cross-Play Dying Light Versi PC

Melalui laporan yang kami dapatkan pada halaman Blog di Steam, Techland selaku pengembang game tersebut secara resmi merilis fitur Cross-Save dan Cross-Play Dying Light PC. Seperti kita ketahui, fitur tersebut punya fungsi utama yang memungkinkan pemain untuk bermain bersama dengan taman pada satu platform melalui launcher yang berbeda. Contohnya seperti menggabungkan pemain dari Steam, Epic Games, GOG, Mac, dan Linux.

Kehadiran fitur ini bukanlah hal mengejutkan, mengingat pada game keduanya saja kita sudah mendapatka fiturnya. Bukan hanya itu, hampir semua game yang mengusung genre Co-Op pastinya wajib memiliki fitur tersebut pada gamenya. Bersamaan dengan kabar ini, Techland tidak lupa untuk memberikan patch perbaikan terutama untuk pengguna Laptop yang mengalami masalah GPU Driver.

Dying Light 2 Rilis Roadmap Hingga Kuartal Kedua Tahun 2022

Berbicara soal Dying Light 1 ada kabar baru dari Dying Light 2 juga. Techland Studios juga sudah merilis Roadmap terbaru sebagai rencana mereka untuk memberikan konten hingga kuartal kedua tahun 2022. Dari informasi yang kami dapatkan, akan ada 2 DLC berisikan Story Mission baru dan segudang Challenge serta Event menarik yang hadir setiap bulannya. Maka dari itu, perjuangan Dying Light 2 Stay Human masih sangatlah panjang.

Bagi kamu yang belum sempat mencoba game tersebut, maka sekarang adalah saatnya. Untuk itu, Dying Light 1 sudah bisa kalian mainkan melalui platform PC, PS4, dan Xbox One. Seperti biasanya, Pengguna PC dapat membelinya melalui halaman Epic Games Store dan Steam Store. Bagaimanakah menurut kalian, sudah siap untuk kembali bernostalgia pada game ini lagi.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications