BeritaPlaystationPS5Resmi

Final Fantasy XVI Unjuk Gameplay Perdana, Rilis Tahun 2023

Square Enix telah merilis gameplay perdana dari Final Fantasy XVI bersama tanggal rilisnya, yaitu pada tahun 2023.

Informasi ini resmi diumumkan oleh Square Enix melalui acara State of Play – Juni 2022. Jika kalian tertarik dengan game besutan Square Enix, kalian bisa membaca berita game terbaru kami lainnya.

Final Fantasy XVI Unjuk Gameplay Perdana

Final Fantasy XVI membawa pemain ke dunia di mana Eikons adalah makhluk yang kuat dan mematikan yang tinggal di Dominants, pria atau wanita yang diberkati dengan kemampuan untuk memanggil kekuatan mereka yang ditakuti.

Cerita game mengikuti Clive Rosfield, seorang pria muda yang berdedikasi untuk menguasai pedang, dijuluki “First Shield of Rosaria” dan ditugaskan untuk menjaga saudara lelakinya yang lebih muda, Joshua — Dominant Phoenix. Namun, kejadian tak terduga membuat Clive dan saudaranya berada di jalan yang gelap dan sangat berbahaya untuk membalas dendam.

Trailer terbaru memberi pemain gambaran yang lebih jelas tentang gameplay yang sebenarnya. Contohnya seperti pertempuran beroktan tinggi yang menampilkan protagonis kita Clive Rosfield yang menggunakan persenjataan lengkap serangan yang unik untuk banyak Eikon (summons). Belum lagi bentrokan epik antara Eikons itu sendiri yang membuat Anda langsung beraksi.

Di bawah arahan Hiroshi Takai, tim telah memasuki tahap akhir pengembangan dan berfokus pada pemolesan saat mereka melanjutkan perjalanan menuju peluncuran. Dengan kekuatan konsol PlayStation 5 di belakang kami, kami sedang mencari untuk membawa Anda pada perjalanan yang mulus, digerakkan oleh cerita, buku putih yang akan menyaingi roller coaster yang paling mendebarkan sekalipun. Jadi, kencangkan. Penantian hampir berakhir.

Naoki Yoshida, Producer of Final Fantasy XVI

Dalam trailer terbaru kami, kami telah memperkenalkan beberapa Eikons baru dan memberikan gambaran yang lebih rinci tentang sistem pertempuran kami yang penuh aksi dan kebebasan yang diberikannya kepada pemain.

Untuk kemajuan pengembangan, saya senang mengumumkan bahwa game ini sepenuhnya dapat dimainkan dari awal hingga akhir. Namun, dari pengoptimalan hingga penyempurnaan, masih ada segunung tantangan yang harus dihadapi saat kami memasuki dorongan terakhir. Sampai saat itu, harap pantau terus. Kami akan melakukan yang terbaik untuk tidak membuat Anda menunggu jauh sebelum pembaruan kami berikutnya!

Hiroshi Takai, Director of Final Fantasy XVI

Rilis Musim Panas 2023 Mendatang

Final fantasy xvi unjuk gameplay perdana
Sumber: Square Enix

Square Enix juga mengungkapkan informasi tentang karyawan yang bertanggung jawab atas pengembangan Final Fantasy XVI yang meliputi:

  • Producer: Naoki Yoshida (Final Fantasy XIV OnlineDragon Quest XDragon Quest: Monster Battle Road)
  • Main Director: Hiroshi Takai (Final Fantasy VSaGa FrontierThe Last Remnant)
  • Creative Director & Original Screenplay: Kazutoyo Maehiro (Final Fantasy XIV OnlineFinal Fantasy XIIThe Last Remnant)
  • Localization Director: Michael-Christopher Koji Fox (Final Fantasy XIV OnlineFinal Fantasy XI OnlineFinal Fantasy VII: Dirge of Cerberus)
  • Art Director: Hiroshi Minagawa (Final Fantasy XIV OnlineFinal Fantasy XIIFinal Fantasy Tactics)
  • Combat Director: Ryota Suzuki (Devil May Cry 5Dragon’s DogmaMarvel vs. Capcom 2)
  • Character Design: Kazuya Takahashi (Final Fantasy XIV OnlineFinal Fantasy XIIFinal Fantasy X)
  • Composer: Masayoshi Soken (Final Fantasy XIV OnlineNanashi no Game series, Mario Hoops 3-on-3)

Final Fantasy XVI terkonfirmasi akan rilis di PS5 pada musim panas 2023.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment