Final Fantasy 16 Bagikan Detail Baru Bulan Ini

in
Final Fantasy 7 Remake
Final Fantasy XIV | Square Enix

Final Fantasy merupakan salah satu franchise paling populer milik Square Enix. Tidak heran, jumlah seri dari game tersebut cukup banyak dan sudah menyentuh angka 15. Kali ini, sebuah kabar mengenai Final Fantasy 16 muncul.

Menurut informasi, pihak developer bakal membagikan beberapa informasi terbaru mengenai Final Fantasy XVI. Bagaimana detailnya? Yuk simak sampai habis.


Beberapa Detail Tentang Final Fantasy 16 Meluncur Bulan ini

Berdasarkan cuitan dari Robert Serrano, ia mengatakan bahwa Square Enix bakal membagikan beberapa detail mengenai Final Fantasy XVI. Robert menyebut bahwa Final Fantasy XVI bakal rilis untuk PlayStation. Ini berarti, Square Enix tidak akan merilis game PC dalam waktu dekat dan memilih fokus ke FF 16.

Robert melanjutkan bahwa Square Enix tidak hanya akan membagikan detail mengenai Final Fantasy 16. Sebaliknya, Final Fantasy 14 juga bakal mendapatkan pengumuman penting bulan ini. Walau begitu, informasi ini sudah diketahui oleh banyak orang mengingat acara showcase untuk Final Fantasy 14 berlangsung pada 5 Februari 2021.

Setidaknya, cuitan dari Robert ini ditanggapi dengan gembira oleh penggemar. Bagaimana tidak, seri Final Fantasy memang sudah lekat di kalangan para gamer, terutama mereka yang mencicipinya dari awal rilis.


Kapan Detail ini Diumumkan?

Final Fantasy Vii Remake Akan Rilis Untuk Pc Dan Playstation 5 Gamedaim
Final Fantasy Vii Remake | IGN

Sayangnya, belum ada kepastian mengenai tanggal pasti pengumuman detail untuk Final Fantasy 16. Pasalnya, Square Enix baru saja mengadakan showcase digital untuk Final Fantasy 14. Ini berarti, pemain setidaknya harus menunggu beberapa hari atau minggu lagi untuk mengetahui detail tentang Final Fantasy XVI.

Walau begitu, bisa saja pengumuman penting tentang game ini berlangsung di State of Play yang memang kerap diadakan. Untuk saat ini, game tersebut kabarnya akan rilis di akhir 2021. Namun, ini masih sebatas rumor saja dan belum ada konfirmasi langsung dari pihak Square Enix.

Bukan hanya itu saja, pengguna PC kemungkinan besar tidak akan menikmati Final Fantasy XVI lagi setelah beberapa laporan menyebut bahwa Square Enix tidak berniat merilis game ini di platform PC.


Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Tulis di kolom komentar yuk.

Berikan Nilaimu untuk konten ini