BeritaBocoran

Andrew Wilson: FIFA Hanyalah Empat Huruf di Depan Kotak

Laporan terbaru telah mengungkapkan bahwa Andrew Wilson (CEO Electronic Arts) menganggap FIFA hanyalah empat huruf di depan kotak saja.

Informasi ini muncul melalui VGC. Jika kalian tertarik dengan game-game besutan EA dan franchise FIFA, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Andrew Wilson: FIFA Hanyalah Empat Huruf di Depan Kotak

Fifa hanyalah empat huruf di depan kotak
FIFA 22 | EA Sports

Menurut VGC, Wilson mengatakan kepada karyawannya dalam pertemuan internal bahwa FIFA (organisasi) telah mencegah EA memperluas FIFA (game) untuk mode tambahan di luar standar 11 vs. 11 atau “ekosistem digital yang lebih luas”.

Wilson juga menyatakan bahwa satu-satunya nilai yang diterima oleh EA dari FIFA di tahun non-Piala Dunia adalah “empat huruf di bagian depan kotak”.

“Saya akan lebih terbuka… lebih terbuka dibandingkan dengan dunia luar. Kami memiliki hubungan yang baik dengan FIFA selama 30 tahun terakhir. Kami telah menciptakan miliaran nilai… itu sangat besar. Kami telah membuat salah satu properti hiburan paling menonjol di planet ini,” ungkap Wilson.

“Saya berpendapat – dan ini mungkin sedikit bias – bahwa merek FIFA memiliki arti lebih sebagai video game daripada badan pengatur sepak bola. Kami tidak dapat menerima begitu saja dan kami berusaha untuk tidak sombong. Kami telah bekerja keras untuk mencoba dan membuat FIFA mengerti apa yang kami butuhkan untuk masa depan.”

FIFA sebelumnya telah merilis pernyataan yang menyebut diri mereka “bullish” atas “masa depan game dan Esports”. Laporan itu bertujuan mendorong pengaruh EA di pasar video game sepak bola. Selain itu, FIFA dilaporkan ingin menagih EA lebih dari 1 miliar USD per tahun untuk hak atas merek FIFA.

FIFA 23 Bisa Menjadi Game FIFA Terakhir dari EA

EA saat ini sedang memegang kesepakatan penamaan 10 tahun dengan FIFA, tapi kesepakatan itu bisa berakhir tanpa perpanjangan setelah Piala Dunia Qatar 2022. Ini akan membuat FIFA 23 berpotensi menjadi game sepak bola EA Sports terakhir dengan branding FIFA.

VGC melaporkan bahwa EA saat ini berencana untuk merilis FIFA 23 pada tahun 2022 dan memasukkan dua turnamen Piala Dunia FIFA – pria dan wanita – untuk pertama kalinya.

“Para pemain kami memberi tahu kami bahwa mereka menginginkan lebih banyak merek budaya dan komersial yang relevan dengan mereka di pasar mereka, lebih tertanam dalam game… merek seperti Nike. Tetapi karena FIFA memiliki hubungan dengan Adidas, kami tidak dapat melakukan itu,” kata Wilson.

“Para pemain kami memberi tahu kami bahwa mereka menginginkan lebih banyak mode permainan, hal-hal yang berbeda di luar 11v11 dan jenis gameplay berbeda. Saya akan memberi tahu Anda dan ini adalah perjuangan untuk membuat FIFA mengakui jenis hal yang ingin kami ciptakan karena mereka mengatakan bahwa lisensi kami hanya mencakup kategori tertentu.”

Wilson juga mengatakan bahwa FIFA telah menghambat kemampuan EA untuk beradaptasi dengan cepat terhadap permintaan pemain dan menambahkan fitur atau konten baru. “Para pemain kami memberi tahu kami bahwa mereka ingin kami bergerak cepat, ‘Kami ingin kalian melakukan hal-hal dengan cepat’. Untuk melakukan itu, kami membutuhkan tingkat kebebasan untuk benar-benar kreatif, inovatif, dan bereksperimen di pasar,” kata Wilson.

Wilson mencatat bahwa EA ingin menjadi “mitra yang baik” dengan FIFA, tetapi “saya tidak akan terkejut jika kami akhirnya bergerak ke arah yang berbeda”.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications