BeritaPCResmi

Setelah 8 Tahun, Emulator PS4 di PC Akhirnya Rilis ke Publik

Meskipun Playstation 4 bukanlah konsol generasi terbaru, faktanya konsol legendaris yang satu ini hingga sekarang masih saja menjadi konsol pilihan para gamer. Menghadirkan banyak game Eksklusive yang memukau, PS4 sering kali menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna Platform lain. Contonya saja para gamer PC. Setelah 8 tahun masa pengembangan, Emulator PS4 di PC akhirnya rilis. Bakal seperti apa? Yuk ikuti kabar Gamedaim News berikut.

Rilis pada tahun 2013 silam, Playstation 4 merupakan konsol Sony yang cukup berpengaruh besar bagi Industri Video Game. Buktinya, PS4 sendiri sudah terjual total 18 Juta Unit pada tahun 2018 dan lebih dari 100 Juta Unit pada tahun 2021 ini. Angka tersebut masih terus meningkat meskipun Playstation 5 sudah rilis menjadi konsol generasi baru. Semua kesuksesan ini tentunya adalah berkat game Eksklusif miliknya yang sangat ambisius.

Emulator PS4 “SPINE” Untuk PC Akhirnya Rilis dengan Ratusan Game

Seperti biasanya, konsol PS4 telah menjadi target bagi komunitas pengembang Emulator. Melalui laporan yang kami peroleh di situs Kotaku, Emulator PS4 pertama, “SPINE” akhirnya rilis lengkap dengan ratusan game yang sudah bisa kalian mainkan. Bahkan, sang Dev langsung menjanjikan banyak judul game baru untuk rilisan kedepannya. Perlu kalian catat juga, bahwa Emulator SPINE tersebut masih dalam tahap awal pengembangan.

Pertama kali diumumkan tahun 2019, SPINE menggunakan teknologi OS berbasis Linux untuk menunjang sistemnya. Selain itu, pada situs GitHub milik sang dev bernama Zecoxao, kamu dapat melihat sendiri bahwa SPINE sudah support Mouse dan Keyboard. Sayangnya, untuk sementara ini sang Emulator hanya bisa mengakses game kelas Indie dengan Art-Style 2D saja. Kini Emulator PS 4 tersebut hanya dapat menjalankan 35% dari 1000 game yang dipilih.

Sudah Bisa Menjalankan Banyak Game Indie

Untuk menjalankan game Eksklusif sekelas AAA, SPINE sepertinya masih jauh dari kata selesai. Sebagian game AAA yang mereka test kebanyakan belum bisa diakses dan hanya sebatas sampai Intro Gamenya. Meskipun demikian, game seperti Stardew Valley, Megaman Legacy Collection, dan Dead Cells sudah bisa kalian akses dengan lancar. Jadi, ada baiknya para gamer PC lebih bersabar lagi untuk beberapa tahun kedepan.

Bagi kamu yang ingin mencobanya secara langsung, Spine Emulator sudah dapat kalian Download secara Gratis pada situs berikut ini. Sambil menunggu, kalian bisa melihat list game mana saja yang bisa kamu mainkan lewat halaman ini. Bagaimanakah pendapat kalian, kira-kira kapan Emulator ini bisa menjalankan game Eksklusif Playstation 4? Jangan lupa untuk tulis komentarmu di bawah ya.

Related Posts

Leave Comment
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications