BeritaPCPlaystationPS4PS5ResmiXboxXbox OneXbox Series SXbox Series X

Kebanjiran Nilai 10/10, Elden Ring Jadi Game Kedua Terbaik di OpenCritic

Elden Ring dikabarnya telah menduduki posisi kedua game terbaik di OpenCritic. Lantas, bagaimanakah jadinya?

Penantian panjang dari perilisan game terbaru buatan From Software akhirnya usai. Sukses mendapatkan respon positif dari para kalangan gamer, kali ini mereka datang dengan pencapaian pertama dari game buatannya yaitu Elden Ring. Sesuai dengan kabar yang baru-baru panas, Elden Ring dikabarnya telah menduduki posisi kedua game terbaik di OpenCritic. Lantas, bagaimanakah jadinya? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News berikut.

Rilis pada tanggal 24 Februari hari ini, Elden Ring memang sejak awal menjadi game AAA yang sudah dinantikan oleh penggemar RPG di seluruh dunia. Game ini merupakan game Souls-Like pertama buatan From Software yang menyajikan konsep Open-World. Ceritanya yang penuh dengan konflik serta design dunianya yang spektakuler membuat Elden Ring berhasil mendapatkan gelar sebagai salah satu game terbarik sepanjang masa.

Elden Ring Duduki Posisi Kedua Sebagai Game Terbaik di OpenCritic

Hal tersebut jelas dibuktikan melalui laporan OpenCritic yang kami dapatkan pada akun twitternya tanggal 23 Februari lalu. Mereka mengkonfirmasi bahwa sudah ada 32 dari 90 kritikus Media Game Besar yang memberikan penilaian 10/10. Pada saat itu, Elden Ring sempat menggeser Super Mario Odyssey yang menduduki posisi pertama pada situs OpenCritic. Namun, posisinya kembali turun menjadi urutan kedua ketika artikel ini ditulis.

Bersamaan dengan kabar tersebut, halaman Metacritic yang berisikan review para pengguna juga menunjukkan angka Skor 97%. Dari semua Review yang terpampang, sepertinya tidak ada yang memberikan penilaian rata-rata dibawah angka 9. Selain itu, Elden Ring juga berhasil mengalahkan judul-judul besar seperti God of War 2018, Final Fantasy XIV: Endwalker, The Last of Us II, Red Dead Redemption 2, dan masih banyak lagi.

Elden Ring Juga Berhasil Menjadi Game Kedua Dengan Skor Terbaik di Metacritic

Elden Ring Juga Berhasil Menjadi Game Kedua Dengan Skor Terbaik | Metacritic
Elden Ring Juga Berhasil Menjadi Game Kedua Dengan Skor Terbaik | Metacritic

Score tersebut lagi-lagi memberikan Elden Ring sebuah pencapaian terbaru. Benar, game tersebut juga mendapatkan gelar sebagai game dengan penilaian kedua terbesar di situs Metacritic. Sayangnya, Milestone ini belum bisa mengalahkan game buatan Nintendo yaitu The Legend of Zelda: Ocarina of Time dengan skor rata-rata 99%. Meskipun demikian, tak sedikit para fans yakin bahwa Elden Ring pantas untuk masuk ke jajaran GOTY.

Bagi kamu yang belum sempat mencobanya, maka sekarang adalah saatnya. Untuk itu, Elden Ring sudah dapat kalian mainkan melalui platform PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series. Seperti biasanya, pengguna PC dapat langsung membelinya lewat halaman Steam Store. Bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian tidak sabar untuk mencoba game Souls-Like terbaik sepanjang masa ini?

Pengamat Game PC dan Konsol - suka Pinguin.

Related Posts

Leave Comment
Hidupkan Notifikasi OK No thanks