Orang Dalam Xbox Berbicara Tentang Eksklusivitas Game Indiana Jones

in
Orang Dalam Xbox Berbicara Tentang Eksklusivitas Game Indiana Jones Gamedaim
Indiana Jones | Bethesda

Hari ini, Bethesda telah resmi mengumumkan Indiana Jones terbaru yang akan dikembangkan oleh MachineGames. Game ini sendiri akan dikerjakan bersama dengan Lucasfilm Games. Selain itu, game terbaru ini akan miliki cerita orisinal yang diproduksi secara eksklusif oleh Todd Howard.

Karena diumumkan secara tiba-tiba oleh Bethesda, Indiana Jones pun menjadi pembahasan hangat banyak gamer di seluruh dunia. Terlebih lagi muncul banyak pertanyaan yang mempertanyakan apakah Indiana Jones terbaru ini akan eksklusif rilis untuk Xbox atau tidak.

Indiana Jones Rilis Secara Eksklusif atau Tidak?

Apalagi ketika kita mengetahui bahwa belum lama ini pihak Microsoft telah resmi membeli Bethesda, meskipun pada dasarnya proses akuisisi tersebut belum selesai 100%. Orang dalam Xbox pun hadir dalam pembahasan hangat para fans ini. Klobrille, selaku orang dalam Xbox pun ikut serta setelah pengumuman Indiana Jones.

Klobrille menegaskan bahwa Indiana Jones mungkin termasuk salah satu game yang disebut oleh Microsoft sebelumnya. Yang mana ada beberapa game yang memang milik mereka namun tidak eksklusif rilis untuk Xbox saja. Hal ini pun bisa terjadi karena beberapa alasan tertentu.

Indiana Jones dan Platform yang Dituju

Seperti proses akuisisi Microsoft dan Bethesda belum 100% selesai. Selain itu, ada kemungkinan juga bahwa Bethesda telah mengembangkan game tersebut cukup lama sebelum pihak Microsoft melakukan akuisisi kepada induk perusahaan mereka. Hal ini memperkuat bahwasanya Microsoft sebenarnya tidak terlibat proyek ini.

Karena hal ini, Bethesda tentu masih memiliki hak penuh tentang perjanjian lisensi yang memungkinkan mereka untuk merilis game ini di luar platform Microsoft. Tapi lagi-lagi ini hanyalah sekedar spekulasi saja saat ini, tidak menutup kemungkinan bahwa Indiana Jones akan eksklusif untuk Xbox.

Jika memang eksklusif untuk Xbox, Microsoft bisa memanfaatkan ini untuk bersaing dengan franchise milik Sony yaitu Uncharted. Indiana Jones akan rilis secara eksklusif atau tidak sampai sekarang belum ada jawaban pasti terkait hal tersebut. Pihak Bethesda sendiri masih enggan memberitahukan platform mana yang akan ia tuju.

Satu hal yang pasti saat ini adalah game Indiana Jones akan tuju Xbox Game Pass pada saat rilis nanti. Indiana Jones saat ini tengah dalam tahap pengembangan oleh MachinesGames. Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini?

source: Gamerant

Berikan Nilaimu untuk konten ini