BeritaeSportsPro Player

Terlibat Masalah, Ini Rahasia Besar yang Diungkap Eks Manajer Aerowolf

Beberapa hari yang lalu, Tencent secara resmi menjatuhkan hukuman larangan bermain selama 1 tahun lebih kepada Aerowolf LIMAX. Keputusan ini tidak lepas dari masalah financial yang menimpa tim tersebut. Setelah masalah ini mencuat, eks manager Aerowolf mengungkap beberapa rahasia penting.

Apa saja sih itu? Yuk simak artikel berikut ini agar kamu tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Esports.


Rahasia dari Masalah Aerowolf

Shin, salah satu mantan manager dari Aerowolf berbicara kepada Bro Pasta beberapa waktu lalu. Dalam wawancara tersebut, Shin menyebut bahwa Aerowolf mulai bermasalah sejak pandemi Covid-19 di awal tahun 2020 lalu.

Sebenarnya panjang sih ceritanya. Gua gak tau ya sebelum gua join ke Aero riwayat mereka bagaimana, cuma gua bisa ceritain dari gua join, yaitu dari 2020 awal.

Ungkap Shin, via DailySpin

Sebenarnya kenapa bisa sampai seperti ini, Aerowolf sedang sial aja sih. Kenapa? Karena Covid. Maksudnya, lu tau lah pas awal-awal Covid itu dampaknya besar, gak cuma di esports.

Karena Covid-19, beberapa rencana besar dari Aerowolf di tahun 2020 terbilang gagal. Hasilnya, pendapatan dari organisasi ini mengalami penurunan yang begitu drastis namun mereka tetap harus mengeluarkan kewajiban membayar gaji para atlet yang sangat tinggi. Tentu saja ini adalah hal yang tidak bisa mereka hindari.

Jadi banyak plan yang gagal. Gua gak bisa sebut plan-nya apa, tapi semua plan mereka gagal. Terus kasarnya back-up keuangan mereka dari perusahaan owner yang lain, lagi runtuh juga


Hukuman untuk AERO LIMAX dari Tencent

Aerowolf limax
Aerowolf limax

Merujuk informasi yang ada, Tencent mengumumkan bahwa Aerowolf tidak akan tampil di berbagai gelaran PUBG Mobile hingga tanggal 31 Desember 2022 mendatang. Itu berarti, penggemar tidak akan melihat nama Aero lagi hingga tahun 2023 nanti. Keputusan dari Tencent ini tidak lepas dari permasalahan yang tengah menimpa manajemen tim tersebut.

Dalam catatannya, AeroLIMAX saat ini tengah bermasalah di bagian finansial yang membuat pemain mengalami kerugian. Sayangnya, tidak ada alasan pasti mengenai kerugian finansial apa yang Tencent maksud. Walau begitu, jelas hukuman ini tidak akan bisa Aerowolf cabut.

Sebelumnya, Hzlnuts dari Aero LIMAX mengatakan bahwa divisi PUBG Mobile mereka tengah mengalami masalah. Sayangnya, ia tidak menyebutkan detail mengenai permasalahan yang menimpa Aero. Menariknya, tidak hanya divisi PUBG Mobile saja yang kena getahnya, pasalnya Genflix Aero juga turut bubar karena hal ini.


Related Posts

Leave Comment