Berita

Easter Egg Windows 1.0 Terungkap! Ada Nama Lord Gaben

Salah seorang penggemar berat OS Windows Microsoft bernama Lucas Brooks berhasil mengungkap Easter Egg Windows 1.0. Hal itu diunggahnya pada sebuah Tweet di akun Twitter miliknya.

Meskipun sederhana, easter egg itu baru berhasil terungkap setelah 4 tahun lamanya setelah Windows 1.0 rilis. Bukan hanya nama Lord Gaben saja melainkan ada pula beberapa hal lainnya yang berhasil ditemukan pada Easter Egg Windows 1.0.

Easter Egg Windows 1.0

Berdasarkan Tweet itu, Lucas Brooks mengatakan bahwa easter egg tidak pertama kali ditemukan pada Windows 3.0. Melainkan ada easter egg yang lebih dulu yaitu pada Windows 1.0 yang berhasil diungkapnya.

Dalam easter egg itu, terdapat nama salah satu orang yang paling dikenal yakni Valve Gabe Newell. Alasan kenapa bisa ada namanya karena dia memang pernah bekerja di sana.

Kemudian pada tahun 1996, Valve Gabe Newell dan Mike Harrington meninggalkan Microsoft. Sebab mereka ingin memulai mengerjakan projek game pertama mereka yang bernama Half-Life.

Sebagai informasi, menyembuyikan data yang telah dienkripsi dalam file bitmap bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Oleh karena itu apa yang dilakukan Lucas Brooks ini terbilang cukup hebat.


Demikian itulah tadi informasi terkait easter egg Windows 1.0 yang berhasil terungkap. Kalau ada pertanyaan atau hal lainnya yang ingin kamu sampaikan, bisa tuliskan aja ke kolom komentar yang tersedia. Share artikel ini juga ya!

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment