Donald Trump Larang Orang Amerika Transaksi dengan Perusahaan Game Tencent!

in
Donald Trump Larang Orang Amerika Transaksi Dengan Perusahaan Game Tencent! Gamedaim
Donald Trump | GGWP.id

Mungkin sebagian besar dari kamu sudah tidak asing lagi dengan nama Donald Trump. Ia sendiri adalah presiden Amerika Serikat saat ini yang memang penuh dengan kontroversial. Kali ini, ia diketahui telah melarang orang Amerika bertransaksi dengan perusahaan game asal China yaitu Tencent dan juga Aplikasi WeChat.

Hal ini diketahui setelah dirinya resmi menandatangani dua perintah eksekutif yang akan melarang orang Amerika untuk melakukan transaksi dengan perusahaan besar asal Tiongkok, Tencent terkait aplikasi WeChat dan perusahaan ByteDance yang menangani aplikasi TikTok. Tentu, larangan ini dikhawatirkan akan berpengaruh besar ke industri game.

Tencent Games memiliki peran besar di industri game Amerika Serikat

Mengingat, Tencent Games memiliki peranan yang begitu besar, bahkan mereka diketahui memiliki saham besar dengan Riot Games dan Epic Games. Tentu ini akan menjadi suatu bencana yang besar untuk industri game Amerika, jika saja Tencent melakukan sesuatu terhadap saham gamenya tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Vivo Resmi Jadi Sponsor Utama Tournament PUBG Mobile Open Club 2019!

Apalagi kita semua tahu, sepak terjang Riot Games maupun Epic Games begitu besar beberapa tahun terakhir ini. Namun, kabar baiknya, laporan terbaru dari Sam Dean, asal LA Times, memberikan klarifikasi bahwa keputusan eksekutif tersebut tidak akan mempengaruhi saham Tencent yang berada di industri game.

Berpengaruh ke Aplikasi WeChat saja?

Donald Trump Larang Orang Amerika Transaksi Dengan Perusahaan Game Tencent
Donald Trump | Forbes

Perintah eksekutif tersebut hanya berpengaruh terhadap transaksi mengenai aplikasi WeChat saja. Dari perintah eksekutif tersebut, sekretaris perdagangan Amerika Serikat, Wilbur Ross memiliki waktu 45 hari kedepan untuk menentukan larangan transaksi tersebut. Tentu, ini akan menentukan bagaimana situasi yang tengah terjadi ini kedepannya.

Ada banyak sekali hal-hal menarik sebelumnya yang terjadi kepada Donald Trump sendiri. Seperti channel Twitchnya yang dibanned oleh pihak Twitch sampai ada hacker Roblox yang mengaku sebagai pendukung dirinya. Meskipun, kini channel milik presiden Amerika Serikat tersebut telah dipulihkan oleh pihak Twitch.

JANGAN LEWATKAN •
Benarkah League of Legends Versi Mobile akan Diumumkan dalam Waktu Dekat?

Lebih lanjut, hacker roblox yang mengaku pendukung dirinya pun kini belum terbukti. Kira-kira apakah yang akan dilakukan oleh Donald Trump kedepannya? Menarik untuk kita tunggu. Bagaimana tanggapan kalian mengenai hal ini? Berikan tanggapannya di bawah ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini