BeritaPC

Discord Bawa Video YouTube Dengan Fitur “Watch Together”

Selama beberapa hari belakangan ini, nama Discord menjadi perbincangan hangat di kalangan gamer. Setelah sempat menonaktifkan berbagai Bot Musik di Platformnya, kali ini Discord akan bawa video YouTube dengan fitur intregasi “Watch Together”. Bakal seperti apa fungsinya? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News berikut ini.

Seperti yang kita ketahui, beberapa Minggu lalu, pihak Google secara tiba-tiba melakukan penghentian paksa dari banyak Bot pemutar musik di Discord. Upaya tersebut hingga sekarang masih belum jelas alasannya. Banyak fans berpendapat bahwa, Google melakukan hal tersebut agar menarik para pengguna untuk berlangganan YouTube Premium. Alih-alih menambah pelanggan, fans malah marah besar pada pihak Discord.

Discord Perkenalkan Fitur Berbasis YouTube Bernama “Watch Togeter”

Discord perkenalkan fitur berbasis youtube bernama "watch togeter" | the verge
Discord perkenalkan fitur berbasis youtube bernama “watch togeter” | the verge

Melalui laporan yang kami dapatkan lewat situs The Verge, sumber menjelaskan bahwa Discord sedang mengembangkan sebuah fitur baru berbasis YouTube. Fitur ini telah mereka namakan “Watch Together” yang berfungsi untuk mengajak teman-teman satu Server menonton YouTube bersama alias “Nobar”. Kalian bisa ngobrol dan menonton bersamaan serta membuat Playlist dan mengirim Link pada fiturnya.

Meskipun masih belum jelas hubungannya, secara tidak langsung kejadian ini telah membuktikan alasan Google menonaktifkan banyak Bot pemutar musik. Dengan kerja sama YouTube dalam kehadiran fitur tersebut, sudah jelas bahwa mereka akan membawa Iklan-iklan Youtube pada fitur ini juga. Sehingga mau tidak mau kalian harus berlangganan YouTube Premiun agar lebih nyaman untuk nobar bersama teman.

Bakal Meluncur pada Bulan Oktober 2021 Mendatang

Ezgif 1 b3ae907f80f7
Bakal meluncur pada bulan oktober 2021 mendatang | the verge

Sejauh ini, kita masih belum mendapatkan Informasi apapun soal video Demo untuk cara menggunakan fitur tersebut. Namun, pihak Discord telah mengkonfirmasi bahwa “Watch Together” kabarnya baru akan rilis pada bulan Oktober 2021 mendatang. Mereka pun menjanjikan Informasi lanjutan saat sudah siap. Tentunya untuk saat ini kita hanya bisa menunggu Informasi tersebut.

Discord adalah sebuah platform yang memungkinkan penggunanya untuk saling mengirim chat, gambar, audio, video, bahkan share screen. Discord pertama kali dirilis untuk publik pada bulan Mei tahun 2015 lalu. Aplikasi ini banyak digunakan oleh berbagai content creator gaming yang melakukan live streaming. Bagi kamu yang belum sempat mencobanya, maka kamu bisa mendownload Platform tersebut secara gratis lewat situs resminya.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications