BeritaPCResmi

Developer Arma 3 Pamer Game Engine Baru Bernama Enfusion

Beberapa hari belakangan ini nama Bohemia Interactive kembali menjadi bahan perbincangan hangat para gamer. Setelah cukup lama tidak muncul ke publik, mereka secara mengejutkan kedatangan kabar spesial. Alih-alih mengumumkan game terbaru, Developer dari Arma 3 ini malah memperkenalkan kita dengan Engine baru bernama Enfusion. Kira-kira bakal seperti apa penampilannya? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News berikut ini.

Bagi kalian para penggemar FPS, tentunya kamu pasti mengenal dengan studio legendaris Bohemia Interactive. Yup, studio berbasis di negara Czech ini terkenal dengan game Military Simulator miliknya yang bernama Arma. Sejak menutup fase Beta dari game Survival DayZ, hingga saat ini pihak studio tiba-tiba menghilang dan tidak lagi menunjukkan kabar. Rupanya, mereka sedang sibuk dengan sebuah Proyek Inovasi baru.

Bohemia Interactive Akan Kembangkan Arma 4 Lewat Engine Enfusion

Melalui laporan terbaru yang kami peroleh pada situs resmi Bohemia Interactive, ia baru saja mengumumkan Engine terbarunya yang bernama Enfusion. Seperti yang terlihat, mereka juga melepas sebuah Video yang menampilkan kemampuan dari Engine tersebut. Yang paling menarik dari itu semua, Engine ini diharapkan untuk dapat memberikan pengalaman Visual yang maksimal serta menurunkan kebutuhan Hardware yang mahal.

“Game yang dibangun menggunakan Enfusion akan berjalan jauh lebih baik dari sebelumnya,” kata Bohemia. “Kami ingin PC Master Race 16-core milik kalian berkeringat, tetapi kami juga ingin memastikan semua orang dapat menikmati konten tersebut ke berbagai generasi build dan konsol.” Lebih dari itu, Bohemia juga mengkonfirmasi bahwa “engine ini akan berpotensi untuk kami gunakan juga pada game-game Arma berikutnya.”

Bohemia Akan Mulai Terjun ke Ekosistem Konsol Next-Gen?

Tampaknya Bohemia juga ingin beralih ke ekosistem Konsol dengan proyek-proyek masa depannya. Hal ini sudah mereka buktikan dari game DayZ yang menjadi satu-satunya game konsol hasil dari Prototype Enfusion (Game tersebut adalah “game hibrid dari teknologi lama dan baru,” kata Bohemia). Sementara itu, mereka memastikan bahwa Engine ini akan berjalan pada PC, PlayStation, dan Xbox dengan cara berbagi Code dan aset.

Seperti Blender, Enfusion akan mendukung penuh penciptaan aset melalui program open-source. Sayangnya, untuk saat ini masih banyak hal yang harus mereka kembangkan melalui Teknologi tersebut. Untuk itu, Bohemia masih mencari 8 orang berbakat yang tertarik untuk ikut mewujudkan masa depan sang Engine. Bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian tertarik untuk mencobanya?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications