Bukti Totalitas, Dev Halo Infinite Sampai Hancurkan Piano untuk Membuat In-Game Sound

in
Halo Infinite Piano
Halo Infinite Piano | 343 Industries

Pada dasarnya, para developer game memiliki banyak cara untuk menghasilkan sebuah in-game sound yang menarik. Bahkan, beberapa developer tidak segan-segan untuk melakukan hal-hal di luar nalar agar bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan. Salah satu contohnya adalah Dev Halo Infinite, 343 Industries.

Bagaimana detailnya? Yuk simak artikel berikut sampai habis agar kalian tidak ketinggalan informasi pentingnya.


Dev: Sebuah Piano Hancur Untuk In-Game Sound Halo Infinite

Berdasarkan sebuah video terbaru Inside Infinite, 343 Industries menyebut bahwa pihaknya sampai harus menghancurkan sebuah piano untuk bisa mendapatkan in-game sound menarik. Menurut sang developer, suara dari piano yang hancur ini terbilang sesuai dengan apa yang coba Halo Infinite sampaikan.

Ketika 343 Industries menghancurkan piano tersebut, terdengar efek suara yang sangat berguna untuk Halo Infinite. Bahkan, beberapa suara tercipta jika piano ini dipukul menggunakan beberapa alat seperti tongkat, kabel, dan juga batu bata. Jelas, tindakan dari 343 Industries merupakan suatu bukti totalitas dari sebuah game.

Menariknya, piano tersebut rupanya tidak dibeli oleh 343 Industries, melainkan hadiah dari Lead Desainer Sound, Kyle Fraser. Menurut Kyle, ia sudah tidak menginginkan piano itu dan memilih menghancurkannya agar bisa menghasilkan suara. Keputusan Kyle ini nyatanya berpengaruh cukup besar terhadap Halo Infinite.


Intip Gameplay Halo Infinite

Dari gameplay yang diperlihatkan, Halo Infinite menawarkan peta yang begitu besar ketimbang seri Halo sebelumnya. Tentu saja medan perang di Halo Infinite memiliki suasana yang lebih berasa daripada seri Halo lainnya.

Selain itu, video berdurasi 8 menit ini memperlihatkan beberapa fitur yang bisa digunakan oleh Master Chief. Sebut saja misalnya grappling hook yang siap membantu Chief.

Dev Halo Infinite
Halo Infinite | 343 Industries

Sayangnya, pihak developer belum memastikan kapan game ini rilis. Namun, mereka menyebut bahwa Halo Infinite siap tuju Xbox One, Xbox Series X, dan juga PC melalui Steam. Halo Infinite nantinya memberikan dukungan cross-play bagi pemain di Xbox dan juga PC.


Bagaimana pendapat kamu mengenai keputusan Dev Halo Infinite? Tulis di kolom yang telah kami sediakan yah.

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan