BeritaPCResmi

Destiny 2 Resmi Gunakan Sistem Anti-Cheat BattlEye

Bungie secara resmi mengumumkan bahwa Destiny 2 akan menggunakan sistem anti-cheat bernama BattlEye di Season 15.

Beberapa hari sebelum Destiny 2 Showcase pada tanggal 24 Agustus 2021, Bungie secara tidak sengaja membocorkan jawaban untuk masalah cheat di Destiny 2. Jika kalian tertarik dengan game-game Bungie, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Destiny 2 Resmi Gunakan BattlEye

Sebelumnya, sebuah informasi dari seorang pengguna Twitter bernama Forcado mengungkapkan bahwa Bungie akan menggunakan sistem anti-cheat bernama BattlEye di Destiny 2. Tom Warren (editor senior The Verge) lalu memberikan konfirmasi bahwa informasi itu adalah benar.

Beberapa jam setelah itu, Bungie akhirnya resmi mengumumkan kemitraannya dengan BattlEye. Mereka mengatakan akan melakukan “soft launch” untuk anti-cheat itu di Season 15 nanti.

Secara singkat, BattlEye adalah salah satu sistem anti-cheat terbesar di pasar video game saat ini. Anti-cheat ini mencegah pemain mengubah game untuk memberi diri mereka keuntungan pribadi.

Beberapa game seperti Fortnite, PUBG, dan Tom Clancy’s Rainbow Six Siege sudah menggunakan BattlEye dengan tambahan anti-cheat dari penerbit masing-masing. BattlEye akan berjalan ketika kalian memainkan game di PC dan akan mematikan game kalian jika kalian mencoba menonaktifkannya.

Tuntutan Hukum Kepada Pembuat Cheat

Destiny 2 battleye
Destiny 2: Beyond Light | Bungie

Polygon melaporkan bahwa Bungie telah mengajukan beberapa tuntutan hukum baru terhadap pengembang cheat Destiny 2 minggu ini. Sebelumnya, Bungie memenangkan gugatan mereka terhadap GatorCheats.

“Kami juga mengajukan 3 tuntutan hukum terhadap Lavicheats, Veterancheats, dan Wallhax alias EliteBossTech. Selain litigasi terhadap Ring-1 dan Aimjunkies, kami mengambil langkah secara internal dan eksternal untuk menyamakan keadaan game untuk pemain kami,” kata juru bicara Bungie kepada Polygon.

Bungie mulai memiliki masalah mengenai cheat di PC sejak Destiny 2 pindah dari Battle.net ke Steam. Ketika Bungie menerapkan kembali mode “Trials of Osiris”, kasus cheat terjadi di semua platform.

Destiny 2 battleye
Destiny 2: Beyond Light | Bungie

Sementara Bungie telah menggugat para pembuat cheat ini, Destiny 2 sebagian besar beroperasi dari sistem auto-ban dan manual ban. Penambahan BattlEye tentunya akan membantu mengurangi para cheater di game mereka, meskipun itu tidak akan menghilangkan semuanya langsung.

Informasi lebih lanjut mengenai implementasi BattlEye ini akan berlangsung saat acara Destiny 2 Showcase pada tanggal 24 Agustus 2021 pukul 23:00 WIB.

Bungie telah merilis Destiny 2 di PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, PS4, Xbox One, Stadia, dan PC (Steam).

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications