Deathloop Kembali Ditunda, Mengapa?

in
Deathloop 3
Deathloop 3

Arkane dan Bethesda kembali mengumumkan bahwa Deathloop terpaksa mengalami penundaan kembali. Kedua developer tersebut menjelaskan alasan mengapa Deathloop kembali ditunda untuk kesekian kalinya.

Lantas, apa yang membuat Arkane memilih keputusan ini? Yuk simak artikel berikut sampai habis agar kalian tidak ketinggalan informasi pentingnya.


Mengapa Deathloop Ditunda Lagi?

Sekedar informasi saja, Deathloop sebelumnya juga mengalami penundaan pada bulan November dan Desember 2020 lalu. Untuk tahun ini, Dinga Bakaba (Game Director) dan Sebastien Mitton (Art Director) mengatakan bahwa Deathloop mengalami penundaan hingga September 2021.

Kami berkomitmen untuk menjaga kualitas game dan tim kami untuk Deathloop. Tentunya, kesehatan para karyawan di Arkane menjadi prioritas. Selain itu, tim saat ini menggunakan waktu ekstra untuk menyempurnakan game tersebut serta menciptakan pengalaman bermain yang menyenangkan.

Ungkap Arkane Studios

Awalnya, Deathloop dijadwalkan rilis pada PlayStation 5 pada November dan Desember 2020. Namun, Arkane menundanya ke kuartal kedua tahun 2021 dan rilis pada 21 Mei. Sayangnya, mereka kembali menunda Deathloop hingga 14 September 2021.


Sebelumnya Juga Ditunda

Deathloop
Deathloop | @deathloop

Deathloop sendiri adalah game buatan Arkane Studios. Nantinya, Deathloop rilis untuk PlayStation 5 dan juga PC. Lebih lanjut, Deathloop awalnya rilis pada Desember 2020.

Namun, Arkane Studios harus menunda perilisan dari game tersebut. Sebab, pandemi Covid-19 masih terjadi. Sedikit informasi, Arkane Studios adalah developer yang mengerjakan salah satu game populer yakni Dishonored yang rilis di PlayStation 4 dan juga PC.

Hampir sama dengan beberapa judul game yang mereka rilis, Deathloop bakal dipublish oleh Bethesda Softworks. Sebelumnya, mereka juga turut merilis beberapa game yang dikerjakan oleh Arkane Studios seperti Prey, Wolfenstein, dan juga Dishonored yang rilis pada tahun 2012 silam.


Jelas, penundaan Deathloop membuat fans berharap pengembangannya bisa berjalan cukup lancar. Terlebih, mereka memiliki waktu yang cukup untuk membuat Deathloop sebagai salah satu game wajib bagi para gamer.

Tinggalkan Balasan

Berikan Nilaimu untuk konten ini