Dana Terbatas Jadi Penyebab Buruknya Kualitas dari Prince of Persia Remake?

in
Prince Of Persia Remake
Prince Of Persia Remake | USGamer

Sejak mendapatkan pengumuman beberapa hari yang lalu, Prince of Persia: Sands of Time Remake akhirnya merilis trailer perdana. Berharap mendapatkan reaksi positif, game besutan Ubisoft ini malah mendapatkan kritikan.

Tidak heran, kualitas visual yang mereka perlihatkan memang cukup kurang maksimal. Beberapa rumor menyebut bahwa ada alasan mengapa kualitas dari Price of Persia: Sands of Time Remake begitu bermasalah.


Dana untuk Pembuatan Prince of Persia: Sands of Time Remake Terbatas?

Sekedar informasi saja, Ubisoft India adalah studio yang mengerjakan game ini. Lebih lanjut, Ubisoft India merupakan cabang studio yang telah membantu beberapa studio lain dalam pengembangan proyel besar.

Karena hal ini, beberapa orang mulai meragukan bahwa Ubisoft India mendapatkan dana yang layak. Selain itu, mereka juga menganggap bahwa Ubisoft India masih kurang pengalaman dalam mengerjakan seri remake dari Prince of Persia.

JANGAN LEWATKAN •
Benarkah For Honor dan Assassin’s Creed Akan Berkolaborasi?

Sayangnya, rumor ini langsung terbantahkan oleh Ubisoft India. Mereka menyebut, tidak ada masalah dalam hal pendanaan.

Tidak, tidak ada masalah sama waktu dan juga dana. Bagi kami, Ubisoft selaku memberikan kualitas. Proyek ini juga telah kami kembangkan selama 2,5 dan melibatkan 170 orang untuk mengerjakan game ini.

Tidak ada pemotongan apapun baik dari segi dana atau lainnya. Kami juga memiliki banyak waktu untuk menyempurnakan game ini.

Sashi Menon, Production Director Ubisof India

Gunakan Anvil Engine

Prince Of Persia Sands Of Time Remake
Prince Of Persia Sands Of Time Remake | TV6 News

Sejatinya, Prince of Persia: Sands of Time menggunakan Anvil Engine. Teknologi ini memang cukup terkenal sebagai dasar dari pembuatan game Assassin’s Creed.

Lebih lanjut, engine tersebut sejatinya bukan digunakan untuk game dengan konsep game linear ketimbang open-world. Jadi, tidak heran mengapa Ubisoft India mendapatkan tantangan yang cukup besar.

Kami memilih untuk menggunakan gaya visual yang unik agar game ini terlihat berbeda.

Syvain Gires, Main Director

Walau mendapatkan respon yang kurang baik, pihak pengembang mungkin akan melakukan beberapa perubahan terhadap sisi visual. Selain itu, game ini masih memiliki waktu sekitar 3 bulan lagi sebelum rilis untuk PS4, PC, dan juga Xbox One.

JANGAN LEWATKAN •
Assassin's Creed: Valhalla Mungkinkan Pemain untuk Ganti Kelamin Sesuka Hati!

Berikan Nilaimu untuk konten ini