Berita

Masya Allah! Ustadz Ini Sampaikan Dakwah Sembari Streaming Mobile Legends

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyampaikan dakwah. Karena saat ini zaman sudah serba internet, tak sedikit pendakwah yang menyebarkan ajaran-ajaran islam lewat sosial media dengan beragam cara yang dia lakukan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang ustadz bernama Abi Azkia ini yang videonya tengah menarik perhatian banyak penggemar Mobile Legends. Pasalnya ustadz ini menyampaikan dakwahnya sambil melakukan live streaming bermain game Mobile Legends.

Menyampaikan Pesan dengan Cara ‘Unik’

@abiazkakiaa

mari bersama-sama kita membesarkan kalimat dzikir di MAJELIS NURUL LEGEND #edukasitiktok #edukasi #masukberanda #fyp #dzikir #fyp

♬ suara asli – abi azkakiaa – abi azkakiaa

Tentu saja cara yang dipilih oleh ustadz Abi Azkia ini bisa dikatakan cukup ‘unik’. Pasalnya ini merupakan pertama kalinya mungkin kita mengetahui ada seorang pendakwah yang menyampaikan pesan agama islam sembari bermain Mobile Legends. Meskipun semua cara menyampaikan dakwah boleh-boleh saja dilakukan, asalkan dapat diterima baik oleh umat.

Dalam sela-sela dirinya melakukan streaming, ustadz Abi Azkia sering memberikan ceramahnya, walaupun singkat namun sangat berisi. Selain itu, dia juga berusaha menjawab semua pertanyaan tentang islam yang ditanyakan oleh para penontonnya.

Menariknya lagi, agar streaming berjalan tidak kaku, sang ustadz juga mengubah nama-nama hero Mobile Legends dengan nama yang lebih islami, misalnya Aurora menjadi Arofah. Karena keviralannya itu, dia sampai diundang menghadiri siaran podcast bersama dengan Jonathan Liandi.

Beragam Komentar Warganet

Sontak saja video-video yang diunggahnya di akun TikTok miliknya @abiazkakiaa tersebut mengundang beragam komentar warganet. Kebanyakan komentar bernada candaan yang kocak dan mengundang gelak tawa.

boleh masuk guld majelis nurul legend, saya ingin lebih soleh tapi tetap main game,” tulis akun @kacangsanbunyi.

terimakasih tad semenjak jadi jamaah gaming kopiah ku udah RGB di belikan emak, makasih tad aku senang banget😁,” komentar @slepek17.

Alhamdulilah Livenya ustad banyak memberikan arahan bagi orang² tersesat,terusin tad biar banyak yg berbuat baik dan sadar akan dosanya😁,” kata @atlas_225.

aku udah hapus mobile legend tad ganti ke Nurul legend dan nonton live majlis Nurul legend Alhamdulillah aku jadi tambah rajin ibadah makasih tad🥰🥰,” kata netizen lainnya.


Kunjungi terus Gamedaim agar selalu mendapatkan informasi terbaru dan menarik lainnya seputar Game.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.