BeritaPC

Daftar Pemenang The Steam Awards 2021 Telah Diumumkan!

Tahun 2021 berakhir dengan banyak sekali game-game keren yang sulit untuk kita lupakan. Untuk itu, Steam kembali lagi dengan pengumuman terbaru soal jajaran game The Steam Awards 2021. Bagi kalian yang sudah memilih nominasinya, berikut adalah daftar dari pemenang The Steam Awards 2021. Game apa saja nih yang kira-kira berhasil memenangkan penghargaan tersebut? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News berikut.

Seperti yang sudah kita ketahui, Steam Awards merupakan acara tahunan yang menggunakan hampir 100% suara pemainnya. Hal ini berbeda dengan acara lain yang menggunakan 90% dari media dan 10% dari gamers. Meskipun tidak digelar secara fisik layaknya event The Game Awards, acara ini tetap menjadi daya tarik sendiri bagi kalangan gamer terutama pengguna platform PC.

Resident Evil: Village Raih Penghargaan Game of The Year di Steam Awards

Melalui laporan yang kami dapatkan lewat situs resmi Steam Store, game yang berhasil memenangkan penghargaan “Game of The Year” tidak lain adalah Resident Evil: Village. Tidak hanya saja, ia juga ditemani dengan Cyberpunk 2077 yang berhasil meraih penghargaan sebagai “Outstanding Story-Rich Game”. Seakan masih kurang, Deathloop sendiri juga tak mau kalah untuk memenangkan penghargaan “Most Innovative Gameplay.”

Yang menarik dari itu semua, tentunya datang dari Terraria yang merupakan game rilisan tahun 2011. Benar sekali, ia secara mengejutkan telah dinobatkan sebagai game “Labor of Love” tahun 2021 ini. Lebih dari itu, sang juara The Game Awards 2021 yaitu It Takes Two kembali unjuk gigi sebagai pemenang nominasi “Better with Friends.” Jika kamu ingin tahu lengkapnya, kamu bisa melihat list yang berikut ini:

List Pemenang The Steam Awards 2021

  • Game of the Year: Resident Evil Village
  • VR Game of the Year: Cooking Simulator VR
  • Labor of Love: Terraria
  • Better with Friends: It Takes Two
  • Outstanding Visual Style: Forza Horizon 5
  • Most Innovative Gameplay: Deathloop
  • Best Game You Suck At: Nioh 2 – The Complete Edition
  • Best Soundtrack: Marvel’s Guardians of the Galaxy
  • Outstanding Story-Rich Game: Cyberpunk 2077
  • Sit Back and Relax: Farming Simulator 22

Voting nominasi Steam Awards 2020 dimulai bersamaan dengan Steam Winter Sale dengan 10 kategori nominasi. Terlebih lagi, sudah terhitung hingga 60 juta suara yang masuk untuk mengikuti voting Steam Awards 2021. Sayangnya Voting tersebut ditutup sejak tanggal 3 Januari 2022 lalu. Jadi kalian yang sudah ketinggalan tidak dapat melakukan Voting lagi. Jangan khawatir, kamu dapat mengikuti Awards selanjutnya di bulan Desember mendatang.

Bagi kamu yang belum sempat mencoba game Resident Evil: Village, maka sekarang adalah saatnya. Untuk itu, game ini sudah dapat kalian nikmati lewat platform PC, PS4, PS5, Xbox Series, dan Xbox One. Seperti biasanya, pengguna PC bisa membeli game ini lewat Steam Store. Bagaimanakah menurut kalian, masih tertarik untuk mencobanya?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications