Cyberpunk 2077 Versi Jepang Akan Disensor!

in , , , , , , ,
Cyberpunk 2077 Versi Jepang Akan Disensor!
Cyberpunk 2077 | Jagatplay

Cyberpunk 2077 adalah game besutan CD Projekt selanjutnya yang resmi akan dirilis tahun ini di konsol next-gen. Game satu ini rencananya akan dirilis pada bulan September mendatang dan tidak akan ditunda karena virus Corona seperti game-game lainnya.

Awalnya, Cyberpunk 2077 sendiri direncanakan akan dirilis tepat pada bulan April, namun ditunda oleh pihak CD Projekt. Alasan penundaan ini sendiri dikarenakan CD Projekt ingin lebih menyempurnakan Cyberpunk 2077 ke level yang lebih tinggi.

Cyberpunk 2077 ditunda sampai November mendatang

Cyberpunk 2077 Versi Jepang Akan Disensor
Cyberpunk 2077 | Jagatplay

Tentu hal ini mereka lakukan untuk membuat game nantinya memenuhi ekspektasi para gamer akan game ambisius ini. Kini, CD Projekt sendiri diketahui tengah kerja lembur untuk mengerjakan Cyberpunk 2077. Namun sayangnya, baru-baru ini CD Projekt telah resmi mengkonfirmasi bahwa Cyberpunk 2077 kembali akan ditunda sampai bulan November mendatang.

Menariknya, dalam game terbaru dari CD Projekt ini mereka memberikan kebebasan untuk meracik apa saja pada karakter yang akan kalian mainkan. Baik dari sisi visual sampai gameplay sekalipun. Bahkan, kita dapat melakukan kostumisasi terhadap semua bagian tubuh dari karakter yang akan kita mainkan di Cyberpunk 2077 nanti, termasuk alat kelamin.

Cyberpunk 2077 versi Jepang akan terkena sensor

Cyberpunk 2077 Versi Jepang Akan Disensor
Cyberpunk 2077 | Hyperbrid

Selain ukuran, ternyata pemain juga dapat memilih atau memutuskan untuk mengkombinasikan bagian vital satu ini. Tentu, hal ini membuat Cyberpunk 2077 sepertinya tidak cocok dimainkan oleh semua kalangan umur. Alhasil, kini Cyberpunk 2077 bakal disensor untuk region Jepang. Dilansir dari Press Start, versi Jepang dari game terbaru studio Polandia ini akan dapatkan banyak perubahan.


Berikut sensor yang akan diberlakukan pada versi Jepang Cyberpunk 2077:

  • Tiap karakter akan diberi celana dalam, membuat mereka tidak dapat telanjang bulat
  • konten seksual yang sifatnya eksplisit akan direvisi
  • Tingkat gore akan disesuaikan kembali
  • Billboard atau grafiti yang memuat kemaluan akan diubah atau dibuang total

Cyberpunk 2077 sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 19 November 2020 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan PC. Bagaimana menurut kalian mengenai hal ini? Berikan tanggapannya di bawah ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini