BeritaPCResmi

Crowdfund Star Citizen Capai 500 Juta USD

Masih ingatkah kalian dengan game buatan Cloud Imperium Games yang satu ini? Menjadi salah satu game MMO Space Simulator Live-Service paling populer, Star Citizen memang belakangan ini jarang sekali terdengar kabarnya. Sekalinya terdengar, pihak developer akhirnya mengumumkan jumlah crowdfund Star Citizen yang cepat 500 Juta USD. Lantas apa rencana mereka untuk selanjutnya? Yuk ikuti terus berita game terbaru yang satu ini.

Kampanye Kickstarter berawal pada bulan Oktober 2012 yang lalu. pada saat itu juga Star Citizen telah memperolah total sumbangan sebesar 2 juta USD dari berbagai fans di belahan dunia. Cloud Imperium Games mengklaim telah mengumpulkan lebih banyak uang selama bertahun-tahun setelah pengumumannya, hingga melebihi total 400 juta USD di sepuluh bulan yang lalu. Siapa yang menyangka bahwa, angka ini terus membesar meskipun gamenya masih dalam fase Alpha.

Cloud Imperium Umumkan Jumlah Crowdfund Star Citizen Yang Capai 500 Juta USD

Melalui laporan yang kami dapatkan lewat situs media Eurogamer, Cloud Imperium Games selaku pengembang game ini mengumumkan bahwa crowdfund Star Citizen kini telah mencapai 500 Juta USD. Angka tersebut tentunya dibarengi dengan total lebih dari 4 Juta Backer yang ikut bergabung dalam penyumbangan. Angka tersebut menimbulkan pertanyaan apakah game dengan modal sebanyak ini benar-benar berniat untuk rilis atau tidak.

Pada tahun 2020 lalu, pendiri Cloud Imperium Games Chris Roberts mengatakan bahwa gameplay Star Citizen “bukanlah mimpi semata, juga tidak akan memakan waktu 10 hingga 20 tahun untuk mewujudkannya.” Sangat mudah untuk merasa pesimis atas pernyataan tersebut, terutama ketika penggemar sudah menunggu rilis penuh sementara sumber daya sedang dikerahkan untuk meneliti dan mengembangkan jauh lebih besar dari game AAA yang rilis di publik.

Seperti Biasa, Belum Ada Tanda-tanda Perilisan Penuh Gamenya

Sebagai perbandingan, The Witcher 3: Wild Hunt hanya menelan biaya 81 juta USD dan membutuhkan waktu sekitar lima tahun dalam masa produksi. Sedangkan game Open-World terambisius, Red Dead Redemption 2 juga menelan biaya antara 80 dan 100 juta USD beserta waktu pengembangan sebanyak lima tahun juga. Entah, apakah Star Citizen dapat menyaingi game AAA di atas saat perilisan atau tidak.

Bagi kamu yang belum sempat mencoba Star Citizen, mungkin sekarang menjadi waktu yang tepat untuk mencobanya. Game ini sendiri sudah rilis dalam fase Alpha pada Platform PC. Kamu dapat langsung mencoba game Star Citizen ini secara “berbayar” melalui situs Resmi milik Cloud Imperium Games. Bagaimanakah pendapat kalian tentang kejadian tersebut? Jangan lupa tulis komentar kalian di bawah ya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment