CEO Epic Games Pastikan Harga Game di Epic Store Lebih Murah dari Steam!

in ,
CEO Epic Games Pastikan Harga Game Di Epic Store Lebih Murah Dari Steam! Gamedaim

Kehadiran Epic Store milik Epic Games di industri game membuat berbagai perubahan. Epic Store juga kini telah bisa mengambil popularitas yang dimiliki Steam selama ini, sebagai situs game digital nomor satu di dunia. Epic Store sendiri bertujuan untuk bersaing atau bahkan mengalahkan Steam suatu saat nanti.

Berbagai cara mereka lakukan, seperti memberikan game-game gratis tiap bulannya hingga menggaet berbagai game dari developer dan publisher raksasa untuk dirilis eksklusif ke dalam platform digital untuk PC besutannya. Dan kini, CEO dari Epic Games mengungkapkan bahwa dia ingin harga game di digital store miliknya lebih murah dibanding Steam.

CEO Epic Games Pastikan Harga Game Di Epic Store Lebih Murah Dari Steam!

“Setelah melewati beberapa siklus keputusan dari para developer game, kamu nantinya akan dapatkan harga game lebih murah karena developer akan memberikan penghematan kepada pembelinya, menyadari bahwa mereka dapat menjual lebih banyak kopi game apabila mereka memasang harga yang lebih baik.”

Ya, walaupun harga game sendiri masih menjadi hak dari pihak developer maupun publisher. Namun, Tim Sweeney ingin membujuk mereka untuk turunkan harga game untuk versi EGS agar dapat menarik lebih banyak pembeli. Menurut Sweeney, kompetisi harga semacam ini menjadi salah satu kompetisi yang dapat berdampak baik untuk industri game.

CEO Epic Games Pastikan Harga Game Di Epic Store Lebih Murah Dari Steam!

Karena secara keseluruhan membantu publisher, developer dan para pemain. Apakah ambisi dari CEO Epic Games ini akan terwujudkan? Tentu hal tersebut tidaklah mustahil. Kita semua tahu, game-game kelas AAA kini yang sebelumnya akan dirilis di Steam sudah berpindah dan rilis secara ekslusif di Epic Store. Bukankah itu bisa menjadi salah satu bukti usaha dari CEO Epic Games? Jadi, mari kita tunggu.