CD Projekt Janjikan Kompensansi Lebih Terkait Crunch untuk Selesaikan Cyberpunk 2077!

in
Cd Projekt Janjikan Kompensansi Lebih Terkait Crunch Untuk Selesaikan Cyberpunk 2077! Gamedaim
Cyberpunk 2077 | Gamestation

Bagi kamu yang mengikuti perkembangan industri game pasti tahu tentang kabar CD Projekt yang lakukan Crunch untuk selesaikan Cyberpunk 2077. Mereka diketahui telah melanggar janji yang sempat mereka buat pada tahun 2019 silam. Yang mana berjanji akan meninggalkan kebiasaan kerja lembur berlebih ini.

Terlepas dari itu semua, CD Projekt pun tentu memiliki alasan kenapa mereka melakukan crunch tersebut. Hal ini tidak lepas dari untuk menyempurnakan game yang tengah mereka racik saat ini yaitu Cyberpunk 2077. Terlebih, game satu ini sudah mendekati tanggal perilisannya.

CD Projekt lakukan crunch!

Cd Projekt Janjikan Kompensansi Lebih Terkait Crunch Untuk Selesaikan Cyberpunk 2077
Cyberpunk 2077 |Cyberpunk 2077

Crunch memang sudah menjadi hal lumrah, terutama ketika kita membahas tentang industri game. Yang mana, ada banyak sekali developer yang rela melakukan crunch untuk menyelesaikan atau menyempurnakan game tengah mereka kembangkan tersebut. Tentu, hal ini mereka lakukan agar game tersebut rilis tepat waktu.

Crunch sendiri sering gamer anggap begitu buruk, meskipun tujuan untuk melakukan hal tersebut memang sangat wajar. Hal ini mengingat mereka memang bekerja keras untuk menyempurnakan dan meracik game mereka seperti ekspektasi para gamer selama ini. Hal ini juga ternyata terjadi kepada CD Projekt lewat Cyberpunk 2077.

Tanggapan CD Projekt terkait Crunch yang mereka lakukan!

Adam Badowski selaku Head Studio pun akhirnya mengeluarkan tanggapan resmi tentang kontoversi yang tengah terjadi ini. Lewat akun twitter resminya, ia mengaku memang telah melakukan itu. Ia juga mengatakan bahwa mayoritas tim-nya juga tahu dan paham sekali dengan kondisi yang tengah mereka jalani saat ini.

Namun tetap saja, ia dan timnya masih memiliki visi yang sama untuk menyelesaikan game tersebut. Badowski juga mengatakan bahwa ini adalah keputusan yang begitu sulit yang harus ia ambil.  Ia hanya bisa memastikan bahwa untuk setiap jam kerja ekstra yang mereka lakukan, karyawan akan mendapatkan kompensasi sepadan.

Seperti sebelum-sebelumnya, 10% dari total keuntungan tahunan yang CD Projekt raih akan didistribusikan dan dibagi langsung ke tim. Cyberpunk 2077 sendiri rencananya akan siap CD Projekt rilis tepat pada tanggal 19 November 2020 untuk PlayStation 4, Xbox One, PC.

Selain itu, Cyberpunk 2077 juga akan rilis untuk konsol next-gen pada tahun 2021 mendatang. Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini