BeritaNintendoNintendo SwitchPCResmi

Capcom Tidak Datangkan Fitur Cross-Play ke Monster Hunter Rise

Hampir mendekati tanggal perilisan di platform PC, Capcom akhirnya kembali lagi dengan game RPG Ikonik miliknya. Setelah berhasil mengumumkan ekspansi terbarunya yang berjudul “Sunbreak”, kali ini mereka datang dengan kabar yang sangat disayangkan. Menjawab pertanyaan para fans, Monster Hunter Rise kabarnya tidak akan datangkan fitur Cross-Play. Bagaimanakah jadinya? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News berikut ini.

Seperti yang kalian ketahui, Nintendo Switch sudah lama mendukung fitur Cross-Play dan Cross-Save. Beberapa game seperti Rocket League, Overwatch, dan Apex Legends sudah memberikan fitur tersebut pada gamenya. Fitur ini memungkinkan kalian untuk bermain bersama teman meskipun di Platform yang berbeda. Mengingat Monster Hunter adalah game Co-Op RPG yang ikonik, tentunya sangat disayangkan jika tidak menghadirkan fitur ini.

Mosnter Hunter Rise Tidak Hadirkan Fitur Cross-Play dan Cross-Save Saat Ini

Dikonfirmasi lewat Twitter Monster Hunter. Capcom selaku Developer game ini mengatakan bahwa untuk saat ini mereka tidak dapat memberikan fitur Cross-Play ataupun Cross-Save Monster Hunter Rise. Mereka mengaku bahwa, pihak pengembang cukup kesulitan untuk memberikan Implementasinya pada game tersebut. Mendengar hal ini, fans tentu saja langsung merasa kecewa.

Sekedar mengingatkan saja, bahwa Capcom bukan berarti tidak akan memberi Implementasi fitur ini ke depannya. Banyak yang mengatakan bahwa masalah ini terjadi karena visual Versi PC memang dijanjikan akan jauh berbeda dari versi Nintendo Switch. Sehingga untuk memindahkan data dari versi Switch ke PC akan membuat membutuhkan waktu yang lama. Yang pasti, versi PC dari game ini tetap akan menjanjikan pengalaman yang lebih memukau.

Fitur Ini Baru Akan Hadir ke Depannya?

Berbicara soal Ekspansi terbarunya, Monster Hunter Rise: Sunbreak akan rilis gratis bagi kalian para pengguna Switch ataupun PC. Nantinya, Ekspansi tersebut akan berisikan Armor, Weapon, dan Rank Side Quest. Meskipun demikian, Capcom mengaku bahwa konten yang mereka umumkan masih belum siap untuk menunjukkan detailnya. Ia berjanji untuk memberikan informasi selanjutnya jika memang sudah siap.

Bagi kamu yang belum sempat mencoba game Monster Hunter Rise, maka sekarang menjadi waktu yang tepat untuk mencobanya. Jika kamu tertarik, Monster Hunter Rise sudah rilis dan dapat kamu mainkan sekarang juga lewat Platform Nintendo Switch. Untuk pengguna PC, kalian harus menunggu perilisan gamenya pada 12 Januari 2022 mendatang. Bagaimana menurut kalian, masih tertarik untuk mencobanya?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications