Bukan Nomor Satu, Call of Duty Dominasi Daftar Game Terlaris Selama Satu Dekade!

in
Bukan Nomor Satu, Call Of Duty Dominasi Daftar Game Terlaris Selama Satu Dekade! Gamedaim
DailySocial

Call of Duty adalah salah satu franchise raksasa di industri game sampai saat ini. Selama satu dekade terakhir ini, terhitung sudah banyak sekali seri-seri dari Call of Duty yang dirilis oleh pihak Activision. Sejak tahun 2005, franchise FPS ini memang sudah mendapatkan respon positif dari gamer di seluruh dunia. Setiap tahunnya, Call of Duty tidak pernah absen untuk merilis seri terbaru mereka.

Hal inilah yang menjadi kunci kesuksesan Activision selama ini. Mereka secara rutin dan tidak pernah absen untuk menghadiri game-game terbaru untuk para penggemarnya setiap tahunnya. Apalagi kualitas Call of Duty setiap tahunnya semakin baik dan dapat diterima oleh gamer.

Dominasi daftar game terlaris satu dekade!

Nah, berbicara mengenai hal ini, melalui laporan terbaru dari sang analis dari pihak NPD yang bernama Mat Piscatella, ia baru saja merilis daftar dari 10 game dengan penjualan yang terlaris selama 1 dekade penuh alias 10 tahun di US. Menariknya, dari daftar game terlaris selama 1 dekade ini, ternyata di dominasi oleh franchise Call of Duty. Bahkan, dari 10 game, terhitung ada 7 game Call of Duty di dalamnya.

Belum mampu menjadi nomor satu!

Bukan Nomor Satu Call Of Duty Dominasi Daftar Game Terlaris Selama Satu Dekade GD
Mobiturner

Seri tertinggi sendiri ditempati oleh Black Ops, dan seri yang dirilis pada tahun 2010 lalu belum mampu menjadi sang pemenang di dalam daftar, karena dengan menyandang peringkat runner up. Ya, karena game terlaris selama satu dekade ini dipegang oleh game besutan Rockstar Games yaitu Grand Theft Auto V. Game ini sendiri dirilis pada tahun 2013 lalu dan bergenre open world. Tak hanya itu, ada Red Dead Redemption 2 dan Minecraft juga dalam daftar ini.

Namun sayangnya, seri reboot dari Modern Warfare tidak masuk dalam daftar ini. Padahal bisa dikatakan bahwa game terbaru dari Activision ini cukup laris, dimana 3 bulan berturut-turut menjadi game yang paling banyak dibeli, pihak NPD pun dengan tanpa ragu langsung memberi seri reboot Modern Warfare predikat sebagai game yang terlaris di tahun 2019. Bagaimana menurut kalian? Beri tanggapan dibawah ya.