BocoranBeritaPlaystation

PlayStation Jepang Bocorkan Akuisisi Bluepoint Games

Selain Housemarque, Sony Interactive Entertainment telah menyelesaikan akuisisi Bluepoint Games (pengembang Demon’s Souls Remake). Informasi ini bocor lewat akun Twitter PlayStation Jepang, di mana mereka tanpa sengaja mengirimkan foto akuisisi Bluepoint Games.

Ketika semua orang sedang merespon positif akuisisi Housemarque, PlayStation Jepang tanpa sengaja memperbesar respon positif tersebut. Mereka mengirim sebuah foto akuisisi Bluepoint Games walaupun pernyataan mereka berkata lain. Seseorang di forum ResetEra telah mendapatkan bukti foto cuitan tersebut.

Playstation akuisisi bluepoint games
PlayStation Jepang Bocorkan Akuisisi Bluepoint Games | ResetEra

Beberapa Bukti Kuat Muncul

Beberapa bukti lain juga telah menguatkan akuisisi ini. Sebuah pratinjau link di Discord menunjukkan foto akuisisi Bluepoint Games. Pengguna Twitter Nibellion telah mendapatkan foto tersebut dan memberikan konfirmasi yang sama.

Saya sendiri menyelidiki informasi ini dan dapat memberikan konfirmasi yang serupa bahwa foto-foto tersebut autentik. Saya bisa berkata seperti ini karena saya telah mendapatkan link dari cuitan tersebut dan mengeceknya di situs archive.org.

Mungkin ini merupakan sebuah ketidaksengajaan oleh PlayStation Jepang, tetapi dapat kita pastikan bahwa Sony Interactive Entertainment akan mengumumkan akuisisi tersebut dalam waktu dekat.

Playstation akuisisi bluepoint games
Bukti Dari Internet Archive | Archive.org

Rumor Akuisisi Bluepoint Games Terbukti

Beberapa bulan lalu, pengguna ResetEra bernama MarsipanRumpan memberikan beberapa bukti bahwa Sony Interactive Entertainment sedang menyelesaikan akuisisi tersebut.

Menurut Marsipan, Demon’s Souls Remake tergolong sebagai “ujian terakhir” dari Sony Interactive Entertainment. Berdasarkan reaksi positif dan fakta bahwa hasil kerja Bluepoint Games telah terbukti mengesankan, Sony Interactive Entertainment memulai pembicaraan akuisisi dengan studio tersebut.

Playstation akuisisi bluepoint games
Demon’s Souls Remake | Bluepoint Games

Bluepoint Games tidak ingin hanya menjadi “studio remake” saja, mereka ingin memastikan bahwa mereka bisa mengembangkan sebuah IP asli. Bluepoint Games juga menyadari bahwa industri video game telah tumbuh dan berkembang pesat. Mereka merasa nyaman dengan kemitraan Sony Interactive Entertainment dan memutuskan untuk menjual studio tersebut kepada mereka.

Bluepoint Games juga memiliki hubungan khusus dengan Sony Japan Studios, di mana mereka bekerja sama untuk mengembangkan Shadow of the Colossus dan Demon’s Souls Remake.

Playstation akuisisi bluepoint games
Demon’s souls remake | bluepoint games

Keahlian, keterampilan, dan teknologi yang mereka miliki untuk membuat sebuah “remake” dapat digunakan untuk proyek masa depan. Contohnya apabila Team Asobi memutuskan untuk membuat Ape Escape Remake, mereka dapat meminta bantuan Bluepoint Games.

Menurut Marsipan, dia memberikan estimasi bahwa pengumuman akuisisi ini akan muncul sebelum tanggal 28 Februari 2021. Tetapi sepertinya estimasi tersebut diperpanjang dengan adanya bukti bocoran ini.

Demon’s Souls Remake sekarang tersedia di PS5. Game tersebut telah menjadi “remake” tersukses Sony Interactive Entertainment, mengingat game ini rilis bersamaan dengan peluncuran PS5.


Kalian tertarik dengan berita Gamedaim? Kalian bisa membaca berita game terbaru lainnya di Gamedaim News!

Baca juga:

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications