BeritaPlaystationPS4PS5

Sony Ingin Dukung Lebih Banyak Game Dengan Fitur Cross-Play

Setelah menjadi salah satu yang paling lambat dalam mengadopsi fitur cross-play, Jim Ryan (presiden Sony Interactive Entertainment) mengatakan bahwa mereka ingin mendukung lebih banyak game dengan fitur cross-play di PlayStation.

Berbicara kepada Axios, Ryan dengan jelas menyatakan bahwa “kami mendukung dan mendorong cross-play”. Dia juga mencatat bahwa fitur cross-play saat ini sudah muncul di beberapa game besar seperti Fortnite, Rocket League, Call of Duty, Minecraft, dan Destiny 2.

“Jumlah Game Dengan Fitur Cross-Play Akan Terus Bertambah”

Sony fitur cross-play
Image Credit: Epic Games

Ryan juga menegaskan bahwa “jumlah itu akan terus bertambah”. Ini adalah sebuah kabar baik dari Sony Interactive Entertainment, terutama menyusul kontroversi terkait Fortnite di tahun 2018.

Setelah Fortnite rilis di Nintendo Switch, pemain menyadari bahwa mereka tidak dapat membawa akun Epic Games mereka di PS4. Setelah berbulan-bulan lamanya, Sony Interactive Entertainment akhirnya mengizinkan pemain PS4 Fortnite untuk bermain online dengan platform lain.

Kontroversi Kontrak

Tentunya usaha ini tidak berjalan dengan mulus. Sebuah informasi yang bocor saat pengadilan Epic Games dan Apple berlangsung menyatakan bahwa Sony Interactive Entertainment melakukan kontrak cross-play dengan Epic Games.

Kontrak tersebut menyebutkan bahwa Epic Games harus membayar Sony Interactive Entertainment untuk mengaktifkan fitur cross-play Fortnite di PS4.

Sony fitur cross-play
Image Credit: Gearbox Entertainment

Baru-baru ini, terjadi masalah antara Randy Pitchford (presiden Gearbox Entertainment) dan Sony Interactive Entertainment. Dia mengatakan bahwa fitur cross-play di Borderlands 3 akan datang ke semua platform kecuali PlayStation.

Baca juga:

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment