BeritaPCPlaystationResmiXbox

Blizzard Entertainment Kerjakan Game Survival Baru Untuk Konsol dan PC!

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Blizzard Entertainment kerjakan game survival baru untuk konsol dan PC.

Informasi ini resmi diumumkan oleh Blizzard Entertainment melalui media sosial mereka. Jika kalian tertarik dengan game-game dari Activision Blizzard, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Blizzard Entertainment Kerjakan Game Survival Baru!

Blizzard entertainment kerjakan game survival baru
Image Credit: Blizzard Entertainment

Di tengah berita tentang dugaan penghancuran serikat pekerja, pemogokan buruh, dan penyelidikan berkelanjutan atas tuduhan diskriminasi dan pelecehan, Blizzard Entertainment telah mengumumkan bahwam mereka sedang mengerjakan IP baru.

Game survival baru ini adalah dunia baru pertama dari Blizzard Entertainment sejak perilisan Overwatch pada tahun 2016. Meskipun umum untuk melakukan ini agar mencari karyawan baru, Blizzard Entertainment saat ini menghadapi waktu yang sangat menantang dalam hal perekrutan.

Akuisisi dan retensi bakat telah menjadi masalah kompleks bagi para pengembang dan penerbit game. Masalah ini tentunya menyebabkan banyaknya penundaan game karena karyawan meninggalkan pengembang untuk pekerjaan yang lebih kompetitif di tempat lain.

Sementara pengumuman seperti ini sebelumnya sudah dijadwalkan, kita tidak tahu cara membedakan apakah ini disengaja atau kebetulan. Pengumuman IP baru ini terlihat seperti pengumuman Overwatch 2, di mana Blizzard Entertainment saat itu mendapat kritikan tajam karena melarang dan kemudian membatalkan banned Ng “Blitzchung” Wai Chung yang secara terbuka mendukung Hong Kong selama acara Hearthstone.

Untuk Konsol dan PC

Blizzard entertainment kerjakan game survival baru
Image Credit: Blizzard Entertainment

Dalam pengumumannya di situs Blizzard Entertainment, mereka telah mengatakan bahwa IP baru ini akan rilis untuk PC dan konsol. Namun, dengan akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft yang ditutup pada bulan Juni 2023, masih belum ada kabar apakah “konsol” ini termasuk PlayStation atau hanya untuk Xbox saja.

Di sisi lain, Jason Schreier (jurnalis Bloomberg) mengungkapkan bahwa beberapa karyawan Blizzard Entertainment yang tidak puas dengan perusahaan mereka telah memuji pengumuman game ini. Sangat tidak mengherankan, karena IP baru yang terakhir itu adalah pengumuman Overwatch. Tentunya beberapa karyawan yang sudah jenuh mengerjakan hal yang sama akan sangat senang bahwa mereka bisa mengerjakan sesuatu yang baru.

Nibellion bahkan menemukan informasi menarik, di mana game survival baru dari Blizzard Entertainment ini akan terkategori sebagai game AAA. Kita tunggu saja bagaimana perkembangan game ini, mengingat Overwatch 2 dan Diablo IV hingga saat ini masih mengalami penundaan.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications