Banyak Death Stranding, Nominasi The Game Awards 2019 Tuai Kontroversi!

in
Banyak Death Stranding, Nominasi The Game Awards 2019 Tuai Kontroversi! Gamedaim

Mendekati akhir tahun, ada banyak sekali hal-hal yang sangat menarik di industri game. Contohnya seperti ajang penghargaan game yang memang rutin digelar setiap tahunnya. Dalam ajang ini game-game terbaik akan dikumpulkan dan dikategorikan dalam berbagai nominasi mulai dari Game of The Year sampai Game Esports terbaik.

Tepat kemarin, nominasi untuk The Game Awards 2019 sendiri sudah resmi diumumkan. Dimana ada berbagai game dari berbagai developer dan publisher yang sudah dinominasikan.

Namun sayangnya, sepertinya para fans kurang puas dengan nominasi-nominasi The Game Awards tahun ini. Dimana rata-rata diisi oleh Death Stranding, game besutan kreator Hideo Kojima.

Death Stranding masuk 9 nominasi

https://twitter.com/MrboomstickXL/status/1197175443788632064

Bagaimana tidak, Death Stranding diketahui masuk dalam 9 nominasi dalam ajang penghargaan bergengsi ini, termasuk GOTY atau Game of The Year. Menurut para fans, Death Stranding tidaklah cocok untuk masuk ke banyak nominasi dikarenakan game ini memang tidak cocok untuk semua kalangan gamer. Tidak hanya itu saja, media game sekelas IGN juga memberikan skor 6 untuk game satu ini.

Kemudian Death Stranding juga belum memasuki tempo dua minggu sebelum nominasinya diumumkan. Kecurigaan ini akhirnya mengundang kontroversi yang akhirnya mendapat tanggapan langsung dari sang kreator dan host The Game Awards yaitu Geoff Keighley.

Dilansir dari akun twitternya, dirinya mengatakan kalau ia tidak terlibat dalam pemilihan nominasi The Game Awards yang ternyata dipilih oleh juri dari 80 media.

Geoff adalah teman dekat Hideo Kojima

Banyak Death Stranding Nominasi The Game Awards 2019 Tuai Kontroversi

Bahkan, pilihan nominasi dari media mencakup 90% dari keseluruhan nominasi yang ada, dengan 10% sisanya yang diambil dari pilihan fans. Kecurigaan para fans sendiri bukan tanpa alasan, kita semua tahu bahwa Geoff adalah teman dekat sang kreator yaitu Hideo Kojima.

Dirinya juga muncul sebagai karakter cameo di Death Stranding yang tentunya semakin menguatkan dugaan kalau Keighley sengaja merencakan strategi agar game ini bisa masuk di banyak kategori.

Bagi kalian yang penasaran, The Game Awards sendiri akan diadakan pada tanggal 23 Desember mendatang. Kalian bisa menyaksikannya lewat streaming melalui Youtube, Twitch dan lainnya.