BeritaResmi

Arnaud Muller: Bandai Namco Ingin Amankan IP dan Kemitraan di Tengah Rangkaian Akuisisi

Bandai Namco dikabarkan ingin mengamankan IP dan kemitraan dengan pengembang di tengah rangkaian akuisisi yang sedang berlangsung di industri video game.

Informasi ini pertama kali dipublikasikan melalui GamesIndustry.biz ketika melakukan wawancara eksklusif dengan Arnaud Muller (CEO Bandai Namco Europe). Jika kalian tertarik dengan kondisi industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Arnaud Muller: Bandai Namco Ingin Amankan IP dan Kemitraan di Tengah Rangkaian Akuisisi

Berbicara dengan GamesIndustry.biz, Arnaud Muller mengatakan bahwa Bandai Namco telah bekerja keras di belakang layar untuk melindungi diri dari dampak konsolidasi industri, tetapi penerbit yang lebih kecil mengalami kesulitan untuk melakukannya.

Apa yang saya temukan adalah bahwa kami harus mengamankan IP yang kami buat dengan studio yang bermitra dengan kami. Ketika kami berinvestasi dalam pembuatan IP, ketika kami berinvestasi dalam pemasaran untuk IP ini, kami juga harus ingat bahwa kami harus mendapatkan semacam keamanan untuk masa depan studio yang mengembangkan IP ini, jika IP tersebut bukan milik untuk kita.

Jadi ini adalah sesuatu yang kami kerjakan. Anda tahu, penyebaran akuisisi yang kami lihat ini memengaruhi beberapa penerbit kecil dalam kapasitas mereka untuk mengakses studio terbaik di dunia. Tapi kami di Bandai Namco memiliki sarana keuangan untuk mengamankan kemitraan ini.

Kami mengerjakan beberapa langkah untuk mengamankan kemitraan tersebut — Anda berbicara tentang hak opsi pertama, Anda berbicara tentang kepemilikan IP, Anda berbicara tentang saham minoritas di studio tersebut. Jadi ada cara untuk mengamankan hubungan.

Arnaud Muller, CEO of Bandai Namco Europe

Bandai Namco adalah penerbit di balik The Dark Pictures Anthology dari Supermassive Games, studio yang diakuisisi oleh Nordisk Games pada bulan Juli 2022. IP tersebut milik Supermassive Games, tetapi Muller mencatat bahwa ini “tidak mengubah apa pun dalam hubungan” dengan Bandai Namco karena Nordisk Games bukan penerbit game.

Bandai Namco juga merupakan penerbit dari franchise Little Nightmares, yang IP-nya dimiliki oleh Tarsier Studios sebelum studio itu diakuisisi oleh Embracer Group pada tahun 2020.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment