BeritaPCResmi

AMD Umumkan CPU & GPU Laptop Ryzen Seri 6000 Dengan Fitur Pluton

Melanjutkan pengumuman soal event CES 2022 lalu, AMD baru-baru ini kembali menjadi bahan perbincangan hangat melalui banyak kalangan gamer. Tentunya, hal ini terjadi karena mereka baru saja mengumumkan Ryzen 7 5800X3D dan Ryzen 7000 Series. Namun bukan hanya itu saja, pasalnya AMD juga mengumumkan CPU & GPU Laptop Ryzen seri 6000 dengan fitur Pluton. Bakal seperti apa? Yuk ikuti kabar Gamedaim News berikut ini.

AMD secara resmi memulai debut pertama CPU Ryzen 6000 yang dirancang khusus untuk Laptop mereka. Secara langsung ia memamerkan arsitektur Zen 3 Plus dengan tingkatan TSMC 6nm process baru RDNA 2. Mereka tentunya menjanjikan banyak keuntungan mulai dari pemrosesan 1,3 kali lebih cepat, dua kali kinerja game Currect-Gen, dan 24 jam masa pemaikaian baterai lebih lama.

AMD Luncurkan Laptop dari CPU & GPU Ryzen Seri 6000

Amd umumkan cpu & gpu laptop ryzen seri 6000 dengan fitur pluton | amd
Amd umumkan cpu & gpu laptop ryzen seri 6000 dengan fitur pluton 4
Cpu & gpu laptop ryzen seri 6000 dengan fitur pluton | amd
Cpu & gpu laptop ryzen seri 6000 dengan fitur pluton | amd

Chip super kencang ini berhasil menggeser lini chip laptop Ryzen 5000 yang diumumkan tahun lalu lewat CES 2021. Seperti model-model sebelumnya, chip Ryzen 6000 akan menyajikan kedua lini mulai dari H-Series (dengan 2 model 35W dan 45W dari setiap chip) dan U-series (dengan 2 model 15W dam 28W) yang khusus untuk urusan Gaming berserta aktivitas kreatif secara Digital.

Flagship dari lineup tersebut adalah Ryzen 9 6980HX lengkap dengan dukungan delapan Core, 16 thread, kecepatan Base Clock 3.3GHz (kecepatan maksimum 5.0GHz), dan 12 core GPU berkecepatan boost maksimum 2.4GHz. AMD mencatat bahwa kecepatan clock maksimum 5.0GHz ini telah membuktikan bahwa produk tersebut menjadi “Ryzen tercepat yang pernah ada di prangkat Mobile (Laptop) dan Desktop.”

Siap Hadirkan Fitur Pluton pada Platform PC

Hal ini tentunya masuk akal mengingat Ryzen 9 5950X versi Desktop tahun 2020 hanya dapat mencapai kecepatan maksimal clock 4.9GHz. Sementara itu, AMD mengklaim bahwa seri Ryzen 6000 juga menawarkan dua kali kinerja grafis daripada chip Ryzen 5000. Hal ini ia buktikan dengan komputasi Ray-Tracing 50% lebih optimal dan termasuk FidelityFX Super Resolution yang juga tersedia.

Menariknya, AMD tidak lupa untuk menyuntikan fitur keamanan bernama Pluton. Itu berarti, chipnya mereka rancang khusus untuk membawa sistem keamanan Xbox ke platform PC. Dengan begitu, kamu dapat menyimpan kunci Cryptographic lebih aman dari serangan Vector seperti Spectre dan Meltdown. Dari sinilah, AMD telah mengalahkan kedudukan Intel dan Qualcomm dalam urusan integrasikan fitur keamanan Windows terbaru.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications