BeritaPCRumor

Amazon Bakal Buat Store Pesaing Steam Bernama Vapor

Amazon kabarnya tengah membuat store pesaing Steam bernama Vapor. Bakal seperti apa jadinya? Yuk ikuti pembahasan kami yang satu ini

Sepekan ini nama Amazon kembali menjadi perbincangan hangat di banyak kalangan gamer. Pasalnya, perusahaan e-commerce satu ini memang baru-baru ini sedang gencar terjun ke Industri Video Game. Keputusan tersebut pertama kali diawali dengan perilisan game New World yang tembus 1 Juta Kopi. Seakan masih kurang puas, Amazon kabarnya tengah membuat store pesaing Steam bernama Vapor. Yuk ikuti kabar Gamedaim News ini.

Kesuksesan platform Digital Steam tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak perusahaan game. Hal ini terbukti dari kemunculan Epic Games Store yang kabarnya mulai mendekati kepopuleran platform milik valve tersebut. Meskipun demikian, bergelut pada Store Digital tidaklah mudah. Banyak juga Store yang malah memutuskan untuk bergabung ke Steam agar gamenya lebih laris. Contohnya seperti Origins Store milik EA Games.

Amazon Vapor Bakal Punya Intregasi Dengan Twitch?

Pada tanggal 6 Oktober 2021 yang lalu, Twitch secara tiba-tiba mengalami kebocoran data. Salah satu Data Miner bernama Sinoc229, telah berhasil mendapatkan data enkripsi Torrent yang menyertakan sebuah kode Unity SDK (Software Development Kit) Vapeworld yang tampaknya merupakan software/game berbasis chat berdasarkan pesaing Steam milik Amazon yaitu Vapor.

Data tersebut merupakan salah satu data yang bocor dengan ukuran 125GB. Sinoc229 mengatakan bahwa Vapor bakal mendukung berbagai fitur yang tidak ada pada Steam. Contohnya seperti Fitur Steaming layaknya Twitch, lengkap dengan game baru ala VR Chat yaitu Vaporworld. Store tersebut juga bakal mendukung banyak game populer seperti PUBG dan Fortinite. Bisa jadi, Store inilah yang akan jadi pengganti dari Platform Twitch.

Proyek Vaporwave Akan Hadir Berbentuk Game ala VR Chat

Meskipun demikian, Integrasi Twitch sendiri masih berbentuk spekulasi dan belum tentu sesuai perkiraan. Hal tersebut masuk akal, mengingat Platform Twitch masih sangat populer dan akan sangat sulit jika digantikan dengan yang baru. Selain itu, nama “Vapor” juga masih dalam bentuk Codename yang belum memiliki nama resmi. Yang pasti, rencana pengembangan Store tersebut adalah sebuah langkah besar yang Amazon lakukan.

Pikah Amazon belum memberikan tanggapan apapun. Tetapi, sebenarnya masih banyak sekali kejutan yang bisa kamu temukan pada kebocoran data Twitch tersebut. Jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut, maka kamu bisa mengunjungi halaman Gamedaim News berikut ini. Bagaimanakah menurut kalian, apakah Vapor bakal menjadi pengganti Steam di masa depan nanti?

Pengamat Game PC dan Konsol - suka Pinguin.

Related Posts

Leave Comment
Hidupkan Notifikasi OK No thanks