BeritaPCResmiXbox

Ini Alasan Pemain Lebih Suka Starfield Steam Dibanding Xbox Game Pass

RPG antariksa dari Bethesda ini merupakan salah satu judul utama yang hadir di Xbox Game Pass tahun ini. Tapi apa alasan pemain lebih suka starfield steam dibanding xbox game pass.

Starfield adalah sebuah game besar yang diluncurkan tahun ini dan telah berhasil mencatat beberapa rekor saat masih dalam tahap akses awal. RPG antariksa dari Bethesda ini merupakan salah satu judul utama yang hadir di Xbox Game Pass tahun ini dan juga merupakan judul pertama setelah Microsoft mengakuisisi Bethesda. Perusahaan ini membatalkan penawaran terbaik Game Pass tepat sebelum perilisan di layanan berlangganan, menunjukkan keyakinan perusahaan terhadap potensi permainan tersebut.

Game ini hanya dirilis eksklusif untuk Xbox Series X|S dan PC, dan sepertinya para pemain yang memainkan game ini di PC dengan Xbox atau PC Game Pass harus mengorbankan sebagian besar kemampuan modding game dibandingkan dengan membelinya di Steam. Hal ini terungkap ketika game ini dirilis di Game Pass setelah masa akses awal.

Alasan Pemain Lebih Suka Starfield Steam: Bisa Di-MOD

Starfield Steam
Starfield Steam

Terdapat kekurangan signifikan dalam pemainan Starfield saat dimainkan melalui PC atau Xbox Game Pass. Pemain yang memainkan Starfield melalui PC Game Pass atau Xbox Game Pass Ultimate tidak dapat menggunakan modifikasi dalam permainan, yang sebenarnya menjadi salah satu fitur unggulan dari permainan ini. Masalahnya terletak pada versi Universal Windows Platform (UWP) dari Starfield yang didistribusikan melalui Microsoft Store dan PC Game Pass, yang tidak kompatibel dengan Starfield Script Extender (SFSE) yang diperlukan untuk melakukan modifikasi dalam permainan tersebut.

Isu ini dikonfirmasi oleh pencipta Starfield Script Extender (SFSE), Ian Patterson yang juga telah membuat script extender yang sangat berpengaruh untuk game-game seperti Fallout 4, The Elder Scrolls 5: Skyrim, dan lainnya di masa lalu. Meskipun SFSE masih dalam tahap awal, beberapa mod di Starfield menggunakannya dengan berbagai alasan. Jadi para pemain yang suka modding dan memainkan game ini di PC pasti akan mengalami masalah jika mereka tidak membeli game ini di Steam.

Kenapa SFSE tidak bekerja dengan versi Xbox atau PC Game Pass dari Starfield?

Alasan Pemain Lebih Suka Starfield Steam Dibanding Xbox Game Pass
Starfield Xbox Game Pass

Penyebab utama SFSE tidak berfungsi pada versi Xbox atau PC Game Pass dari Starfield adalah perbedaan file eksekusi UWP dengan Steam. Selain itu, pengembangan perangkat lunak pihak ketiga untuk membawa perpustakaan ke dalam proses UWP tidak mudah, dengan tujuan keamanan. Belum diketahui apakah SFSE akan mendukung Starfield yang dibeli melalui PC Game Pass dan jika iya, kemungkinan tidak dalam waktu dekat.

Juga perlu diakui bahwa Starfield memiliki banyak fitur lain untuk para pemain selain hanya modding, tetapi sulit diterima bahwa sebuah rilis permainan yang begitu besar masih kurang dalam hal ini. Para pemain yang ingin memodifikasi sesuatu yang lebih kompleks daripada paket aset dan misi, faksi, atau mekanika permainan harus membeli game melalui Steam atau siap menghadapi kekecewaan.

Gimana menurut kamu tentang alasan pemain lebih suka Starfield Steam daripada Xbox Game Pass. Apakah kamu setuju? Jangan lupa komen di bawah ya.

Chief Editor Gamedaim Media. Seorang penulis yang suka bermain game sambil nonton Film.

Related Posts

Leave Comment
Hidupkan Notifikasi OK No thanks