Age Of Empires IV Berikan Banyak Detail Baru, Siap Rilis Musim Gugur

in
Gameplay Perdana Age Of Empires 4 Meluncur Bulan Depan 1
Gameplay Perdana Age Of Empires 4 Meluncur Bulan Depan 1

Setelah cukup lama sekali tidak mendapatkan kabar baru, kini akhirnya kita mendapatkan sebuah kejutan besar dari Relic Entertainment dan Microsoft. Sempat mereka umumkan tahun 2017 silam, Age of Empires IV memang sudah memberikan hype cukup tinggi bagi para fans pecinta RTS yang ingin merasakan nostalgia. Tiba tiba menghilang, kemarin malam mereka memberikan sebuah Video bertajuk “Fan Preview.” Benar saja, ternyata Video tersebut berikan banyak detail terbaru game Age of Empires IV ini.

Ingin mengembalikan kejayaan game RTS pada Industri Video Game Modern. Microsoft ternyata mempersiapkan banyak sekali hal untuk game ini. Kembali mengangkat konsep yang sama seperti sebelumnya, Age of Empires IV akan memberikan Visual yang lebih cantik dari pada sebelumnya. Hal ini juga mereka buktikan lewat kehadiran 4K Resolution HDR. Hal pertama yang mereka unjuk adalah keberagaman unit serta Fraksi kerajaan baru yang akan melengkapi game ini.

Age of Empires IV Unjuk Beberap Detail Baru Lewat Video “Fan Preview”

Fraksi kerajaan baru yang mereka tunjukan adalah Delhi Sultanate yang mana bertemakan kerajaan India jaman Medieval. Ada banyak Unit yang ia tampilkan, namun yang menarik perhatian adalah unit yang menggunakan Gajah saat berperang. Tidak hanya itu saja, kita juga dapat menggunakan fraksi kerajaan lain bernama Mongol. Seperti namanya, kerajaan ini memiliki tema Mongolia wilayah Tibet. Uniknya kerajaan ini memiliki kemampuan memindahkan bangunan dari satu tempat ke tempat lainnya.

Fraksi kerajaan game sebelumnya akan kembali lagi pada Age of Empires IV ini, contohnya adalah Inggris dan China. Saat sudah sampai segemen Q&A, Relic Entertaintment menjelaskan bahwa nantinya player dapat bermain dengan bebas menggunakan Random Generated Map yang ia buat. Setiap Map yang memiliki pola berbeda akan menguntungkan beberapa Kerajaan. Contohnya saja jika kalian bermain pada map terbuka, maka Mongol dan Unit Kudanya akan mendominasi wilayah pertempuran.

Layout Map Yang Kompleks dan Elemen Stealth

Sementara itu, untuk map yang penuh dengan rintangan dan perbukitan akan menjadi kesempatan besar untuk membuat pertahanan kerajaan Inggris yang lebih tertutup. Jadi setiap mapnya akan memberikan PlayStyle secara acak untuk memaksa pemikiran strategis sang pemain. Melanjutkan pertanyaan selanjutnya, mereka juga memberikan detail terkait Campaign. Saat ia memberikan cuplikan Battle Norman Conquest, sepertinya player dapat mengubah dan membentuk formasi Unit layaknya game Total War.

Yang membuatnya menarik adalah kehadiran elemen Stealth. Benar sekali, jika kalian menempatkan Unit kalian pada area hutan atau tebing tinggi. Maka sang unit tidak akan terlihat olah pasukan musuh. Mekanik ini nantinya juga mereka gabungkan dengan Fog of War yang sangat cocok untuk melakukan Ambush. Ada satu hal lagi yang membuat para player takjub yaitu unit Monk dengan kemampuan “Wololo” yang kini sudah dapat kalian gunakan untuk mengubah unit musuh menjadi unit kita dalam satu Area radius.

Untuk sementara ini, Age of Empires IV masih dalam tahap pengembangan. Namun Sang Dev sediri mengatakan bahwa game ini akan segera selesai. Jadi bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian tertarik untuk mencoba bernostalgia lagi pada game ini? Meskipun masih belum memiliki tnaggal rilis pasti, Age of Empires IV kabarnya akan rilis pada Musim gugur 2021 mendatang. Game ini dapat kalian mainkan secara Exclusive pada platform PC dan kini sudah tersedia Pre-Order melalui Platform Digital Steam Store.

Jangan lupa juga untuk kunjungi terus situs milik kita setiap harinya agar tidak ketinggalan berita, tips, dan rumor terkini seputer dunia video game dan Industrinya. Selamat Menunggu!

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube