Tutorial

Beginilah Cara Mengatasi Lag di Free Fire dengan Mudah!

Pernah bermain game Free Fire? Jika iya, kalian akan merasakan game battle royale rasa baru yang memiliki spesifikasi yang cukup ringan. Tapi, walaupun terbilang cukup ringan, kalian pasti pernah merasakan yang namanya “Lag”. Ya, mungkin ini adalah salah satu masalah yang sangat sering dialami oleh pemain Free Fire di Indonesia saat ini.

Free Fire sendiri adalah salah satu game battle royale paling terkenal di Indonesia. Bahkan, mampu mengalahkan PUBG Mobile yang terbilang memiliki grafis yang lebih memukau. Kelebihan Free Fire sendiri adalah sangat ringan sekali untuk dimainkan. Bahkan, HP kentang pun bisa memainkan Free Fire. Berbeda dengan PUBG Mobile yang harus memiliki spesifikasi yang cukup tinggi.

Berbicara mengenai game ini, apakah kalian pernah mengalami suatu masalah saat bermain game Free Fire? Jika iya, kalian pasti pernah mengalami yang namanya “Lag”. Lalu bagaimanakah cara mengatasi hal tersebut? Kali ini kami akan memberikan solusi untuk kalian yang mengalami “Lag”. Bagaimana caranya? Beginilah Cara Mengatasi Lag di Free Fire dengan Mudah! Cek di bawah ini.

Beginilah Cara Mengatasi Lag di Free Fire dengan Mudah!

Bagaimanakah Cara Mengatasi Lag di Free Fire dengan Mudah? Gampang, kalian hanya harus mengikuti tutorial yang akan kami berikan di bawah ini. Terlebih lagi, tutorial ini sangat mudah untuk kalian ikuti. Dengan begitu, kalian akan bermain Free Fire tanpa kendala apapun. Bagaimana caranya? Beginilah Cara Mengatasi Lag di Free Fire dengan Mudah! Menurut Gamedaim.

Total Time: 30 menit

Hapus Cache Free Fire

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah menghapus Cache Free Fire. caranya gampang, kalian harus masuk ke dalam info aplikasi Free Fire di pengaturan aplikasi. Cari Aplikasi Free Fire, lalu Setting dan hapus Cache Free Fire tersebut. 

Hapus Semua Aplikasi Terlebih Dahulu

Langkah kedua yang harus kalian lakukan adalah menghapus semua aplikasi yang memberatkan smartphone kalian. Jika bisa, tutup semua aplikasi kalian terlebih dahulu sebelum memainkan Free Fire.

Sisakan Ruang di RAM

Langkah ketiga yang harus kalian lakukan adalah menyisakan ruang RAM sebesar 300 MB sebelum memainkan Free Fire. Saat kalian memainkan Free Fire, penyimpanan tersebut sangat berguna agar tidak membuat Free Fire Lag, alhasil menjadi panas.

Rubah Setting di Free Fire

Langkah terakhir yang harus kalian lakukan adalah merubah settingan grafis di game Free Fire sendiri. Masuk ke dalam settingan grafis dan rubah settingannya ke Smooth saja. Hal tersebut berguna agar Free Fire kalian tidak lag dan berjalan lancar tanpa ada kendala nantinya.

Nah, Itulah Cara Mengatasi Lag di Free Fire dengan Mudah. Kalian hanya harus mengikut tutorial yang kami berikan diatas. Menariknya, cara tersebut sangat gampang untuk kalian ikuti. Dijamin deh, jika mengikuti tutorial diatas, Free Fire kalian tidak akan Lag kembali. Masih banyak sekali Tutorial Free Fire yang belum kami berikan. Oleh karena itu, selalu pantau Gamedaim ya.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications