Tutorial

Beginilah Cara Main Game Steam di Android dengan Mudah!

Suka main game di perangkat PC? Jika iya, pasti tahu dong dengan Steam. Ya, Steam sendiri adalah layanan sejenis market barang digital khusus game yang dibuat oleh Valve Corporation. Layanan ini bekerja sebagai pengumpul atau penyalur data game yang dimiliki oleh pengembang dan dijual disini.

Bisa dibilang semacam Playstore atau Apple Store pada smartphone. Bisa dikatakan, hampir semua game yang dirilis di platform PC ada di Steam saat ini. Nah, tentu saja banyak sekali para pengguna Steam di dunia ini. Untuk itu, mereka menghadirkan berbagai fitur yang sangat menarik untuk para penggunanya. 

Salah satu fitur tersebut adalah Steam Link. Fitur ini sendiri mendukung perangkat pihak ketiga (perangkat HP) maupun perangkat keras yang dibuat oleh pihak Steam sendiri. Ya, aplikasi ini sendiri membantu para gamer smartphone yang sangat ingin memainkan game Steam.

Namun, sayangnya masih banyak dari mereka yang belum tahu cara main game Steam di Android. Tenang, kali ini kami akan memberikan kalian tutorial cara main game Steam di Android. Lalu, bagaimana caranya? Beginilah Cara Main Game Steam di Android dengan Mudah! Cek di bawah ini.

Beginilah Cara Main Game Steam di Android dengan Mudah!

Download Steam Link

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah Mendownload Aplikasi Steam Link.

Buka Aplikasi Steam Link

Langkah kedua yang harus kalian lakukan adalah membuka Aplikasi Steam Link dan pada halaman awal, tekan tombol Get Started.

Pilih Controller

Langkah ketiga yang harus kalian lakukan adalah pilih opsi Controller untuk mendukung Steam Link .Jika kita tidak ingin memilih controller, maka klik opsi Skip yang berada pada bagian bawah aplikasi.

Pencarian Perangkat PC

Langkah keempat yang harus kalian lakukan adalah melakukan pencarian perangkat komputer yang terhubung dengan akun pengguna Steam. Tunggu hingga beberapa saat, hingga proses pencarian menemukan perangkat komputer yang diinginkan. Usahakan Steam PC dan Steam Link berada di jaringan yang sama.

Pilih Perangkat PC

Langkah kelima yang harus kalian lakukan adalah pilih perangkat komputer yang dituju melalui opsi yang telah disediakan. Lebih jelasnya, kalian bisa melihat gambar di bawah ini.

Masukan Kode Pin

Langkah keenam yang harus kalian lakukan adalah memasukan kode PIN yang diberikan melalui perangkat komputer yang terkait.

Tunggu Proses

Langkah ketujuh yang harus kalian lakukan adalah menunggu proses pengetesan koneksi antar perangkat. Tunggu hingga beberapa saat, sampai kita diarahkan menuju halaman selanjutnya.

Selesai

Langkah kedelapan yang harus kalian lakukan adalah menunggu proses selesai dan siap untuk dimainkan. Kita bisa masuk ke Steam dan ke halaman penjualan game dan memainkan game-game yang sudah kalian beli atau download.

Nah, Itulah Cara Main Game Steam di Android dengan Mudah. Kalian hanya harus mengikuti tutorial yang kami berikan diatas. Terlebih lagi, caranya sangat mudah untuk kalian ikuti lho. Dijamin deh, kalian bakal bisa memainkan game Steam di perangkat Android kalian. Masih banyak sekali Tutorial Steam yang belum kami berikan. Oleh karena itu, selalu kunjugi Gamedaim ya.

Halo, saya Syaipul, juga dikenal sebagai Ipul, dan saya adalah seorang penikmat anime yang bersemangat, pecinta game, dan penggemar K-Drama. Mari kita jelajahi dunia yang menarik ini bersama!

Related Posts

Leave Comment
Hidupkan Notifikasi OK No thanks