10 Negara Paling Sedikit Pemain Mobile Legends

in ,
Mobile Legends Kagura Cheat Skin
Mobile Legends Kagura

Walau cukup populer di beberapa negara Asia Tenggara, nyatanya jumlah pemain Mobile Legends di beberapa region terbilang cukup sedikit. Kurang populernya Mobile Legends di beberapa negara ini dimanfaatkan oleh sebagian player di Indonesia untuk mencapai tujuan tertentu.

Nah, kali ini kami akan membagikan beberapa negara dengan jumlah player Mobile Legends minim atau kurang. Penasaran negara mana saja itu? Yuk simak artikel berikut sampai habis.


Negara dengan Jumlah Pemain Mobile Legends Sedikit

Negara jumlah pemain mobile legends sedikit
Mobile Legends | Istimewa

Berikut daftar negara dengan player Mobile Legends sedikit. Perlu kalian catat, ini bukanlah urutan pasti dari total jumlah pemain ML di negara tersebut.

  1. Kuwait
  2. Netherlands (Belanda)
  3. China
  4. Thailand
  5. Belarus
  6. Vietnam
  7. Egypt (Mesir)
  8. Turki
  9. Romania
  10. Ukraina

Sepuluh negara di atas merupakan tempat di mana kalian bisa menemui pemain Mobile Legends dengan MMR rendah. Jika negara tersebut memiliki MMR yang rendah, maka player Mobile Legends di Indonesia bisa menguasai leaderboard yang ada di negara tersebut.

Lebih lanjut, Mobile Legends memang tidak begitu populer di negara ini. Sebut saja misalnya Thailand yang mana Arena of Valor lebih populer ketimbang Mobile Legends. Selain itu, Dota 2 mendominasi region Tiongkok yang jelas memiliki prospek lebih baik ketimbang ML. Sementara itu, League of Legends juga lebih populer di Vietnam.


Mengapa Banyak Pemain yang Pindah Negara?

Top Leaderboards
Top Leaderboards | Reddit

Bagi kamu yang tidak tahu, banyak pemain Mobile Legends yang memilih untuk pindah ke negara dengan MMR kecil karena beberapa alasan. Salah satunya adalah mengincar title Supreme Mobile Legends. Nah, mengingat jumlah player ML di negara tersebut cukup sedikit, peluang untuk menempati Top Leaderboards menjadi lebih besar.

Khusus untuk pemain di Indonesia, mereka cukup kesulitan untuk bisa mendapatkan Title Supreme mengingat banyaknya player jago di negara kita ini. Tentu, negara tetangga menjadi ladang hijau yang bisa pemain ML asal Indonesia tempati.

Untuk pindah negara, kebanyakan pemain menggunakan VPN (Virtual Private Network) agar bisa bertemu dengan player di negara tersebut. Tentunya, ada banyak kontroversi yang menyertai tindakan dari beberapa pemain di Indonesia dan negara lain.


Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Tulis di kolom yang telah kami sediakan yah. Jangan lupa untuk update perkembangan berita kalian mengenai Mobile Legends di Gamedaim.

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan