3 Tips Mengatasi Lag High Frame Rate ML

in
Lag High Frame Rate ML
Lag High Frame Rate ML

Bermain Mobile Legends dengan settingan High Frame Rate atau 60 FPS tentunya akan menambah kenyamanan dalam bermain. Namun bermain pada FPS tentunya akan membuat hp cepat panas atau menimbulkan lag. Apalagi jika kalian menggunakan hp dengan spek pas-pasan.

Nah, kali ini Gamedaim akan membagikan tips untuk mengatasi lag saat kalian bermain Mobile Legends pada FPS tinggi. Simak terus ya agar kenyamanan kalian bermain tetap terjaga.

Perbedaan ML 30fps vs 60fps

Sebelum membahas cara mengatasinya lag 60 fps, terlebih dahulu Gamedaim akan memperlihatkan perbedaan Ml pada 30 FPS dan 60 FPS. Agar lebih paham, kalian bisa menonton video di bawah ini:

ML Normal | Yosia Karisma
ML High Frame Rate | Yosia Karisma

Jika kamu memperhatikan video tersebut secara detail maka akan terlihat perbedaan dimana mode High Frame Rate memiliki grafis yang lebih mulus dan datail baik itu dari karakter, pergerakan, animasi dan lain-lain.

Tips Mengatasi Lag High Frame Rate

1. Cek Prosesor HP

Prosesor
Prosesor | ArenaLTE

Mode HFR memang sangat membuat mata kamu nyaman saat bermain ML. Namun mode ini membutuhkan prosesor HP yang lumanyan tinggi. Jika kamu memain HFR pada HP dengan prosesor rendah, maka lag akan sering terjadi. Jadi sebelum menggunakan mode ini kamu harus terlebih dahulu mengecek prosesor HP kamu.

Namun, jika Hp kamu memiliki prosesor yang cukup memumpuni namun fitur HFR tidak muncul pada menu pengaturan. Maka kamu bisa mengikuti cara mengaktifkan mode HFR ML.

2. Bersihkan Ram

Ram
Ram | Beritalima

Cara ini cukup efektif untuk kau lakukan, karena bermain Mobile Legends mode HFR sangat berat. Jadi dengan ruang ram yang besar akan mengurangi lag yang terjadi. Untuk membersihkan ram ada beberapa cara seperti menggunakan aplikasi atau fitur bawaan HP

3. Pastikan Jaringan Internet Aman

Internet
Internet | detikInet

Jika kamu bermain saat jaringan tidak bagus makan kemunculan lag akan sering terjadi bahkan bisa saja kamu keluar dari game. Jadi sebelum bermain pastikan mode HFR pastikan dulu kualitas internet kamu.

Cukup sekian tips mengatasi lag High Frame Rate (60 FPS) Mobile Legends. Nah, jika kamu tidak ingin ketinggalan informasi mengenai dunia game, jangan lupa untuk update informasi dengan mengunjungi Gamedaim atau instal aplikasinya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini