Free FireTips

15 Karakter Free Fire Terbaik 2024, Auto Booyah!

Temukan 15 karakter Free Fire terbaik tahun 2024 yang akan membuat Anda auto Booyah! Artikel ini mengulas kemampuan unik dari setiap karakter

Karakter dalam permainan Free Fire adalah karakter yang ada dalam dunia virtual dan dapat digunakan oleh pemain saat bermain. Setiap karakter memiliki keahlian khusus yang bisa dimanfaatkan dalam melawan musuh.

Free Fire menawarkan berbagai pilihan karakter bagi para pemainnya. Tidak seperti PUBG Mobile yang hanya memiliki 5 karakter, Free Fire seringkali menghadirkan karakter baru dengan kemampuan yang menarik.

Terdapat beberapa tokoh dalam game Free Fire yang dibuat melalui kerja sama dengan tokoh terkenal atau idola para pemain. Salah satunya adalah karakter Jota yang muncul setelah kerja sama antara Free Fire dan Joe Taslim. Keberadaan karakter-karakter ini tentu saja membuat permainan Free Fire semakin seru karena adanya variasi desain karakter dan kemampuan khusus yang unik.

Dalam tulisan ini, Gamedaim akan membahas secara detail 15 Karakter FF Terbaik 2024, Auto Booyah!. Mau tahu? Oke mari kita bahas.

Baca Juga:


15 Karakter Free Fire (FF) Terbaik 2024, Auto Booyah!


1. Alvaro

karakter free fire terbaik

Alvaro adalah karakter yang sangat kuat dalam pertempuran jarak dekat. Keahliannya, yaitu Art of Demolition, memungkinkannya untuk meningkatkan kekuatan serangan granat dan dinding gloo. Kemampuan ini sangat berguna untuk menghancurkan pertahanan musuh dan membuka jalan menuju kemenangan.

Keunggulan:

  • Memberikan damage besar pada musuh dengan granat.
  • Menghancurkan gloo wall musuh dengan mudah.
  • Membuka jalan untuk menyerang musuh.

Kekurangan:

  • Membutuhkan granat dan gloo wall untuk digunakan.
  • Skill tidak efektif dalam pertempuran jarak jauh.

2. Xayne (Xtreme Encounter)

karakter free fire terbaik

Xayne adalah karakter yang sangat cocok untuk pemain yang suka menyerang secara langsung. Keahliannya, Xtreme Encounter, dapat meningkatkan damage dan kesehatanmu setelah berhasil mengalahkan musuh. Dengan kemampuan ini, kamu dapat terus melaju dan menghabisi musuh tanpa henti.

Keunggulan:

  • Membunuh musuh dengan mudah.
  • Meningkatkan daya tahan dalam pertempuran.
  • Memungkinkan kamu untuk terus maju dan rush musuh.

Kekurangan:

  • Efek skill hanya berlangsung sementara.
  • Membutuhkan kill untuk mengaktifkan skill.

3. Maxim

karakter free fire terbaik

Maxim adalah salah satu karakter dalam permainan Free Fire yang sangat populer di kalangan pemain. Dia dikenal karena keahliannya dalam pertempuran jarak dekat dan kemampuannya untuk memperkuat serangan teman-temannya di sekitarnya.

Maxim memiliki kemampuan unik bernama “Gluttony”, di mana dia dapat mengisi ulang HP-nya secara otomatis setelah berhasil melumpuhkan musuh dengan senjata jarak dekat. Kemampuan ini sangat berguna dalam pertempuran sengit di mana pemain seringkali harus berhadapan dengan musuh dalam jarak dekat.

Selain itu, Maxim juga memiliki kemampuan pasif bernama “Heavy Punch”, yang membuat serangan jarak dekatnya lebih kuat daripada karakter lainnya. Dengan kombinasi keahlian tersebut, Maxim menjadi karakter yang sangat tangguh dan mematikan dalam pertempuran. Tidak heran jika banyak pemain memilih Maxim sebagai karakter utama mereka dalam permainan Free Fire.

4. Dasha

karakter free fire terbaik

Dasha adalah salah satu karakter di Free Fire yang memiliki banyak efek pasif. Pada level maksimal, kemampuan ‘Partying On’ (Passive) dapat mengurangi 50% kerusakan saat jatuh, mempercepat pemulihan setelah jatuh sebesar 80%, mengurangi tingkat recoil sebesar 10%, dan mengurangi recoil maksimum sebesar 10%.

5. DJ Alok (Drop the Beat)

karakter free fire terbaik

DJ Alok adalah salah satu karakter support yang sangat digemari oleh banyak pemain. Skill utamanya, Drop the Beat, memberikan aura yang dapat meningkatkan kecepatan gerak dan regenerasi HP untuk dirinya sendiri dan anggota tim di sekitarnya. Keahlian ini sangat bermanfaat untuk memperkuat tim Anda dan menguasai pertempuran.

Keunggulan:

  • Memperkuat tim dengan meningkatkan movement speed dan HP regeneration.
  • Membantu tim untuk bergerak lebih cepat dan bertahan hidup lebih lama.
  • Sangat berguna untuk rush dan push rank.

Kekurangan:

  • Memiliki cooldown yang cukup lama.
  • Area aura skill tidak terlalu besar.

6. Jota (Sustained Raids)

karakter free fire terbaik

Jota adalah karakter yang sangat cocok untuk pemain yang suka bermain agresif. Keahliannya, Sustained Raids, memungkinkannya untuk mengembalikan HP setelah mengalahkan musuh. Kemampuan ini membuat kamu lebih bertahan dalam pertempuran dan meningkatkan peluang untuk meraih Booyah.

Setelah mendapatkan perbaikan pada patch OB29, kemampuan ‘Sustained Raids’ (Pasif) milik Jota menjadi sangat kuat dalam duel. Saat tembakanmu mengenai target, kamu akan mendapatkan kesehatan tambahan berdasarkan jenis senjata yang digunakan.

Keunggulan:

  • Meningkatkan daya tahan dalam pertempuran.
  • Memungkinkan kamu untuk terus maju tanpa perlu khawatir HP.
  • Sangat cocok untuk pemain yang suka bermain agresif.

Kekurangan:

  • Membutuhkan kill untuk mengaktifkan skill.
  • Jumlah HP yang dipulihkan tidak terlalu besar.

7. Kapten Booyah – K (Rage of Captain)

karakter free fire terbaik

Kapten Booyah (K) adalah tokoh kuno dalam Free Fire yang memiliki keahlian yang unik. Kemampuannya, Rage of Captain, meningkatkan jumlah kerusakan yang diberikan dan regenerasi poin energi saat berada di dalam zona aman. Keahlian ini sangat bermanfaat untuk bertahan hidup di akhir permainan dan berhasil meraih kemenangan Booyah.

Keunggulan:

  • Memberikan damage besar pada musuh di zona aman.
  • Meningkatkan EP regeneration untuk mempercepat skill cooldown.
  • Sangat berguna untuk bertahan hidup di akhir permainan.

Kekurangan:

  • Skill tidak aktif di luar zona aman.
  • Efek skill tidak terlalu besar.

8. Maro

karakter ff terbaik

Maro, karakter FF (Free Fire), memiliki kemampuan pasif yang sangat sesuai untuk peran sebagai Sniper. Kemampuan pasifnya yang disebut ‘Falcon Fervor’ (Lv.6) dapat meningkatkan damage sebanyak 25% berdasarkan jarak tembak. Jika digunakan dengan senjata jarak jauh seperti AWM atau M82B, kamu bisa dengan cepat mengalahkan lawanmu. Selain itu, damage yang diberikan oleh Maro juga akan meningkat sebesar 3,5% kepada musuh yang ditandai.

9. Elite Hayato

karakter ff terbaik

Karakter FF (Free Fire) Awakening sangat terkenal karena memiliki kemampuan untuk menggunakan 2 skill sekaligus. Versi Hayato yang telah terbangun, ‘Firebrand’, sekarang dapat menggunakan 2 jenis skill, yaitu ‘Bushido’ dan ‘Art of Blades’.

Jika Bushido adalah skill yang agresif, maka Art of Blades adalah skill yang bertujuan untuk bertahan. Bushido memberikan bonus penetrasi armor yang semakin besar ketika HP pemain semakin rendah, sedangkan skill Art of Blades akan mengurangi jumlah kerusakan yang diterima dari depan.

10. Dimitri

karakter ff terbaik

Dimitri adalah karakter terbaru dalam permainan Free Fire yang diluncurkan pada akhir bulan Agustus 2021. Salah satu skill uniknya adalah ‘Healing Heartbeat’ (Aktif) yang mirip dengan gabungan skill Alok dan Chrono. Skill ini menciptakan zona pemulihan seluas 3,5m yang dapat menyembuhkan pemain dan anggota timnya.

Ketika berada di dalam area tersebut, kamu dan temanmu akan menerima 3 HP setiap detik selama 15 detik maksimal. Pemain yang terkena knockout juga dapat melakukan pemulihan sendiri tanpa perlu bantuan dari pemain lain. Jika kamu ingin bertahan lama dalam permainan, karakter FF ini bisa menjadi opsi yang terbaik bagimu.

11. Kelly

karakter ff terbaik

Kelly adalah salah satu dari tiga karakter Free Fire yang saat ini memiliki mode awakening. Mode awakening Kelly, atau yang dikenal sebagai Elite Kelly ‘The Swift’, memiliki dua kemampuan yaitu “Dash” dan “Deadly Velocity”.

Kelly memiliki kemampuan dasar bernama Dash (Lv.6) yang memberikan bonus kecepatan bergerak sebesar 6% secara permanen tanpa ada syarat atau cooldown. Jika kamu menggunakan Elite Kelly, kamu juga akan mendapatkan efek dari kemampuan ‘Deadly Velocity’ (Lv.6) yang akan meningkatkan damage tembakan pertama setelah berlari menjadi 106%.

12. Moco

karakter ff terbaik

Salah satu karakter yang ada di dalam game Free Fire adalah Elite Moco. Beberapa pemain profesional seperti DG J4VRA dan SES Jojooo menganggap Moco sebagai karakter terbaik dalam Free Fire. Moco memiliki keahlian khusus bernama ‘Hacker’s Eye’ (Passive) yang memungkinkannya untuk melacak dan memantau posisi lawan selama beberapa detik.

Dengan menggabungkan kemampuan Elite Moco yang bernama “Enigma’s Eye”, tanda pada target yang sedang bergerak akan bertahan lebih lama, yaitu hingga 6,5 detik (pada level maksimum). Ini berarti bahwa pada level 6, Elite Moco dapat menandai musuh selama maksimal 11,5 detik.

Ada beberapa karakter dalam Free Fire yang memiliki kemampuan untuk mendeteksi lawan, seperti Clu dan Shiro, namun tidak ada yang bisa mengungguli popularitas Moco. Hal ini disebabkan karena kemampuan Moco tidak memiliki waktu pemulihan sehingga efeknya dapat dirasakan secara terus menerus.

13. Chrono

karakter ff terbaik

Salah satu karakter terkuat dalam permainan Free Fire adalah Chrono. Karakter ini terinspirasi dari Cristiano Ronaldo (CR7) dan tetap mendominasi dalam pertandingan FFML Season IV.

Kemampuan aktif ‘Time Turner’ menciptakan perisai yang mampu menahan hingga 600 kerusakan dan memberikan kecepatan gerak tambahan kepada pemain yang berada di dalamnya. Namun, setelah update OB30, kemampuan ini hanya bertahan selama 5 detik dengan jeda waktu pemulihan selama 220 detik (Lv. Max).

14. A124

karakter ff

Karakter A124 dalam Free Fire merupakan karakter yang sangat fleksibel dalam permainan. Ia adalah seorang robot yang memiliki keunggulan dalam mengisi ulang energi kesehatannya secara otomatis. Hal ini sangat bermanfaat dalam situasi-situasi mendesak di mana para pemain membutuhkan pemulihan dengan cepat.

15. Kia

karakter ff

Kia merupakan tokoh di dalam game Free Fire. Ia adalah seorang pemuda polisi yang pemberani dan memiliki keahlian dalam mengejar dan bertempur. Dengan kemampuan unik yang disebut “Bullet Strike”, Kia mampu meningkatkan kecepatan tembaknya setelah berlari sejauh 100 meter.


Nah, itulah pembahasan tentang 15 Karakter FF Terbaik 2024, Auto Booyah!. Untuk mendapatkan informasi terbaru seputar game, hasil pertandingan, rumor transfer, dan update harian lainnya, pastikan Kamu mengikuti akun resmi Gamedaim di FacebookInstagram, dan TikTok.

Related Posts

Read All Comment
Hidupkan Notifikasi OK No thanks